Hasil Survey Kepuasan Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru
Instumen kuesioner kepuasan layanan penerimaan mahasiswa baru adalah sebagai berikut:
- Tampilan laman (website) dan akses untuk pendaftaran Mahasiswa Baru Polsri
- Informasi yang disampaikan dalam website penerimaan mahasiswa baru
- Apilkasi penerimaan mahsiswa baru yang disampaikan mudah digunakan
- Informasi (pengumuman) waktu dan tempat pelaksanaan ujian tulis.
- Sikap dan pelayanan yang diberikan oleh panitia pelaksana atau pengawas ujian
- Kenyamanan dan kebersihan tempat/ruangan tes/ujian.
- Kenyamanan dan kebersihan tempat/ruangan tes/ujian.
- Bentuk dan tata cara pengumuman calon mahasiswa baru yang diterima.
- Prasyarat untuk mendapat layanan regristrasi ulang
- Prosedur layanan regristrasi ulang
- Informasi yang disampaikan dalam proses layanan regristrasi ulang
- Pengetahuan yang dimiliki panitia regristrasi ulang.
- Kecepatan respon yang diberikan panitia regristrasi ulang
- Penampilan dan keramahan panitia regristrasi ulang
- Kenyamanan lingkungan lokasi registrasi ulang
Hasil Survey Kepuasan Layanan Kemahasiswaan
Instrumen kuesioner kepuasan layanan kemahasiswaan adalah sebagai berikut:
- Kemudahan memperoleh informasi tentang pedoman/panduan kegiatan
- Kejelasan informasi unit-unit kegiatan kemahasiswaan
- Kemudahan memperoleh pendampingan kegiatan kemahasiswaan
- Kejelasan prosedur pengusulan kegiatan kemahasiswaan
- Tersedianya bimbingan konseling
- Tersedianya beasiswa bagi mahasiwa yang tidak mampu
- Tersedianya layanan kesehatan
- Kemudahan mendapatkan informasi lowongan kerja, rekrutmen, job fair serta pembekalan alumni
- Kemudahan pengurusan persetujuan kegiatan tingkat Jurusan/Urusan
- Kemudahan pengurusan persetujuan kegiatan tingkat Polsri
- Kecepatan proses persetujuan kegiatan
- Kemudahan memperoleh informasi status penerbitan surat ijin kegiatan.
- Kecepatan pencairan dana kegiatan
- Keadilan dalam alokasi dana kegiatan
- Informasi status pencairan dana
- Sikap profesional petugas di tingkat Jurusan/Urusan Kemahasiswaan
- Sikap profesional petugas di tingkat kemahasiswaan
- Kemampuan untuk memberikan informasi dengan jelas
- Kecepatan Layanan
- Kemudahan Layanan
- Responsif dan berpenampilan rapih
Hasil Survey Kepuasan Layanan Dosen
Instrumen kuesioner kepuasan layanan dosen adalah sebagi berikut:
- Menjelaskan silabus, buku acuan (referensi), dan aturan penilaian pada awal perkuliahan
- Penguasaan materi kuliah
- Menjelaskan/menerangkan materi kuliah
- Penggunaan media ajar (laptop, LCD proyektor, internet, dsb
- Kemampuan membangkitkan minat/motivasi pada mahasiswa
- Memberikan tanggapan atas pertanyaan mahasiswa
- Memberikan contoh yang relevan atas materi yang diberikan
- Kesesuaian antara materi dan silabus
- Menyediakan bahan ajar (diktat, modul, hand out, dsb.
- Memberikan tugas yang relevan dan bermanfaa
- Memberikan umpan balik setiap tugas ataupun ujian
- Menyediakan waktu di luar jam kuliah
- Penampilan / perilaku dalam perkuliahan
- Disiplin waktu (tepat waktu masuk dan keluar kelas
- Gaya bicara dan tutur bahasa
- Simpati dan menarik
- Perhatian terhadap mahasiswa, misalnya dengan mengabsen setiap awal kuliah
- Ramah dan bersahabat
Hasil Survey Kepuasan Layanan Tenaga Kependidikan
Instrumen kuesioner kepuasan layanan tenaga kependidikan:
- Kemampuan dalam memahami permasalahan
- Menguasai bidang tugas dan fungsinya
- Kesigapan dalam melayani
- Disiplin waktu dalam pelayanan
- Kemampuan memberikan informasi dengan jelas
- Penampilan/Prilaku
- Gaya bicara dan tutur bahasa
- Simpati dan menarik
- Ramah dan bersahabat
Hasil Survey Kepuasan Layanan Keuangan, Sarana dan Prasarana
Instrumen kuesioner kepuasan layanan keuangan, sarana dan prasarana adalah sebagai berikut:
A. Keuangan
- Kejelasan proses pembayaran dana/honor kegiatan
- Kemudahan mendapatkan informasi waktu dan jumlah pembayaran
- Antisipasi kekurangan pembayaran dana/honor
- Sikap petugas dalam pelayanan keuangan
- Kemampuan petugas dalam pengelolaan keuangan
- Ketersediaan dana pada saat pelaksanaan kegiatan *
- Sarana pembelajaran (LCD, whiteboard, dll) yang tersedia di ruang kelas/lab.
- Peralatan atau modul laboratorium/bengkel yang tersedia relevan dengan kebutuhan keilmuan.
- Kelengkapan buku referensi di perpustakaan sesuai dengan keilmuan
- Kecukupan bahan praktik/praktikum di laboratorium/bengkel
- Ketersediaan bahan ajar secara online
- Kecukupan bahan ajar dari dosen
- Akses jalan masuk kampus Polsri sudah memadai *
- Ketersediaan taman (ruang hijau) di lingkungan Polsri.
- Ketersediaan Ruang Lobby dan Receptionist di KPA
- Ketersediaan Masjid.
- Ketersediaan dan Kebersihan Toilet di gedung KPA dan Graha Pendidikan.
- Ketersediaan lapangan parkir
- Ketersediaan ruang aula di polsri
- Ketersediaan ruang aula Jurusan/Prodi
- Ketersediaan perpustakaan
- Ketersedian ruang kelas
- Ketersediaan ruang praktik/praktikum di laboratorium/Bengkel/Studio
- Ketersediaan lapangan/gedung olah raga
- Layanan informasi pada website Polsri
- Jangkauan akses point jaringan
- Layanan permintaan data
- Pemeliharaan (maintenance) dan update website
- Layanan pembuatan akun e-mail
- Layanan pembuatan akun e-jurnal
- Ruang kuliah/lab sejuk dan nyaman
Hasil Survey Kepuasan Layanan Proses Pendidikan
Instrumen kuesioner kepuasan layanan proses pendidikan adalah sebagai berikut:
- Ruang kuliah tertata rapi, bersih, dan nyaman
- Sarana pembelajaran di ruang kuliah memadai
- Buku referensi di perpustakaan Jurusan/Pusat yang lengkap
- Laboratorium/Bengkel/Studio gambar yang relevan dengan kebutuhan keilmuan bagi mahasiswa
- Ketersediaan fasilitas kamar kecil, Masjid, dan sarana olah raga
- Hotspot/wifi mencakup seluruh area Polsri
- Dosen mampu mengajar dengan baik dan jelas sesuai dengan bidang ilmunya
- Materi ajar disesuaikan dengan perkembangan terkini dan masa depan
- Dosen memanfaatkan TIK dalam proses perkuliahan
- Terdapat interaksi positif dalam perkuliahan
- Dosen memberikan penilaian secara objektif
- Bahan ajar suplemen (handout, modul, dll) yang diberikan kepada mahasiswa untuk melengkapi materi perkuliahan
- Staf Akademik melayani mahasiswa dan dosen dengan ramah
- Dosen menyediakan waktu bagi mahasiswa yang ingin berkonsultasi
- Dalam perkuliahan, dosen memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi akademik
- Mahasiswa mudah menghubungi dosen untuk bimbingan/konseling kegiatan kemahasiswaan
- Pimpinan prodi, dosen dan staf Akademik menanggapi keluhan dengan baik
- Terjalin komunikasi yang baik antara dosen, staf Akademik dan mahasiswa
- Jam layanan akademik sesuai dengan kebutuhan mahasiswa
- Prodi peduli dengan mahasiswa yang mengalami musibah (misal: perwakilan dosen ke rumah duka mahasiswa)
- Permasalahan/keluhan mahasiswa ditangani oleh dosen Pembimbing Akademik
- Permasalahan/keluhan mahasiswa ditangani oleh dosen Pembimbing Akademik
- Dosen memanfaatkan TIK dalam proses perkuliahan
- Terdapat interaksi positif dalam perkuliahan
- Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik/mata kuliah
- Dosen bersikap terbuka, kooperatif dengan mahasiswa
- Dosen mengajar sesuai dengan Silabus dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang telah dibuat
- Dosen melibatkan mahasiswa dalam kegiatan ilmiah (penelitian dan pengabdian kepada masyarakat)
- Dosen membuat suasana akademik di dalam kelas mendukung kegiatan perkuliahan
- Mahasiswa mendapat dukungan Prodi dalam kegiatan non akademik (misal: olahraga, drama, dll)
Hasil Survey Kepuasan Layanan Penelitian oleh P3M
Instrumen kuesioner kepuasan layanan P3M adalah sebagai berikut:
- Sosialisasi program penelitian
- Kejelasan prosedur dan persyaratan pengajuan proposal penelitian
- Fasilitas memperoleh pelayanan untuk melakukan kegiatan penelitian
- Obyektivitas dalam menilai proposal penelitian
- Sosialisasi kegiatan pelatihan berkaitan dengan penelitian (misalnya: penyusunan proposal, penulisan artikel ilmiah)
- Ketersediaan informasi jurnal sebagai media publikasi luaran penelitian
- Ketersediaan informasi prosiding sebagai media publikasi luaran penelitian
- Ketersediaan informasi konferensi sarana publikasi luaran penelitian (seminar nasional dan/atau seminar internasional)
- Kepastian petugas yang melayani/menerima proposal/laporan penelitian
- Kemampuan dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan
- Kedisiplinan dan keberadaan petugas
- Kecepatan dan ketepatan pelayanan
- Letak atau posisi ruangan (mudah dijangkau)
- Kemampuan Kepala dan kehadiran Koordinator Penelitian dan Inovasi
- Kemampuan dan tingkat kehadiran Kepala dan Sekretaris PPPM
Hasil Survey Kepuasan Layanan PkM
Instrumen kuesioner kepuasan pelayanan PkM adalah sebagai berikut:
- Sosialisasi program PkM
- Kejelasan prosedur dan persyaratan pengajuan proposal PkM
- Fasilitas memperoleh pelayanan untuk melakukan kegiatan PkM
- Obyektivitas dalam menilai proposal PkM
- Sosialisasi kegiatan pelatihan berkaitan dengan PkM (misalnya: penyusunan proposal)
- Ketersediaan informasi jurnal sebagai media publikasi luaran PkM
- Ketersediaan informasi prosiding sebagai media publikasi luaran PkM
- Ketersediaan informasi konferensi sarana publikasi luaran PkM (seminar nasional)
- Kepastian petugas yang melayani/menerima proposal/laporan PkM
- Kemampuan dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan
- Kedisiplinan dan keberadaan petugas
- Kecepatan dan ketepatan pelayanan
- Letak atau posisi ruangan (mudah dijangkau)
- Kemampuan dan tingkat kehadiran Koordinator PkM
- Kemampuan dan tingkat kehadiran Kepala dan Sekretaris PPPM