14 Perguruan Tinggi Ikuti Kompetisi Akuntansi dan Karya Tulis Mahasiswa

Palembang, 14 November; Sebanyak 14 perguruan tinggi baik Politeknik maupun Universitas turut ambil bagian dalam Kompetisi Akuntansi, Karya tulis mahasiswa dan Seminar (KAKTUS) 2014 yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Politeknik Sriwijaya (Polsri). Agenda yang mengacu pada program Dikti ini akan berlangsung selama dua hari, 14-15 Nopember 2014 di graha pendidikan Polsri.

Gubernur Mahasiswa Polsri Agnemas Yusoep mengungkapkan, sebelumnya Polsri telah mengadakan berbagai kegiatan serupa berskala nasional terkait bidang Akuntansi, seperti National Polytechnic Accounting Competition yang diadakan beberapa waktu lalu dan kali ini kembali menyelenggarakan kompetisi KAKTUS 2014 yang diikuti 14 perguruan tinggi di seluruh Indonesia

Ia menambahkan adapun ke 14 perguruan tinggi tersebut adalah, Poltek Negeri Lampung, Poltek Negeri Bali, Poltek Negeri Semarang, Poltek Negeri Jakarta, Poltek Negeri Pontianak, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Indonesia, Universitas Internasional Batam, Universitas Brawijaya, Universitas Bangka belitung, Universitas Negeri Malang, Poltek Sekayu, Universitas Sriwijaya dan tuan rumah Polsri.

“Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan perwakilannya satu hingga tiga tim, sedangkan Polsri sendiri di perkuat oleh tiga team.

Terkait karya tulis ilmiah, Agnemas menjelaskan dari puluhan karya tulis yang masuk terdapat 10 karya tulis yang berhasil lulus seleksi. Dari 10 berkas itu, tiga berkas dari Polsri sedangkan tujuh berkas lainnya dari berbagai perguruan tinggi yang ikut ambil dalam kompetisi ini.