Sebanyak 31 Mahasiswa Polsri Lolos Ajang IISMA Tahun 2024

Palembang, 22 Maret 2024. Sebanyak 31 Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) lolos dalam ajang kompetensi Internasional Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang akan diberangkatkan pada tahun 2024. IISMA merupakan program beasiswa penuh dari KEMENDIKBUD bekerjasama dengan LPDP yang ditujukan untuk mahasiswa untuk dapat mengambil perkuliahan selama satu semester di luar negeri, program ini merupakan bagian dari MBKM.

Dari puluhan ribuan mahasiswa yang melakukan pendaftaran untuk seluruh wilayah Indonesia, tahun ini Polsri berhasil meloloskan mahasiswa dengan total paling banyak dari tahun – tahun sebelumnya. Adapun sebaran jurusan dari mahasiswa yang lolos dari Polsri antara lain; Teknik Sipil : 4, Teknik Mesin: 5, Teknik Elektro: 3, Bahasa Inggris: 10, Teknik Komputer: 3, Manajemen Informatika: 1, Akuntansi: 2, Administrasi Bisnis: 3, dan Teknik Kimia: 1 mahasiswa. Dari sebaran jurusan tersebut negara yang menerima yaitu; United Kingdom, Rusia, Netherland, Canada, Portugal, German, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Thailand, dan Malaysia. Dengan berbagai macam Universitas – Universitas ternama di masing – masing negara tersebut.

Kami mengucapkan selamat kepada seluruh awardees yang telah lolos sampai dengan tahap akhir seleksi IISMA 2024. Ini merupakan langkah awal bagi kalian untuk mengembangkan potensi diri dengan bergabung dalam lingkungan internasional, semoga dapat selalu menorehkan prestasi dan membawa nama baik bagi Polsri dan negara Indonesia.