Polsri Selenggarakan Kegiatan IISMA Sharing Session 2024 bersama IISMA-AC

Palembang, Sabtu, 20 Januari 2024. Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) bekerjasama dengan KEMENDIKBUD dan IISMA Alumni Club (IISMA-AC) sukses menggelar sharing session sosialisasi IISMA 2024 secara hybrid (daring dan luring). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Pendidikan Polsri pada Sabtu pagi pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan juga melalui aplikasi zoom meeting. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Internasional Polsri Dra. Tiur Simanjuntak, M.Ed.M dan dibuka langsung oleh Direktur Polsri yang diwakili oleh Wakil Direktur IV Bidang Kemahasiswaan, yaitu Drs. Zakaria, M.Pd, kemudian secara resmi dibuka oleh Dr. Rachmat Wijaya selaku kepala program IISMA 2024 yang sekaligus memberikan kata sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Dr. Rachmat Wijaya mengatakan bahwa kegiatan sharing session ini bertujuan untuk memperluas keikutsertaan dari para mahasiswa supaya pendaftarannya menjadi lebih meningkat di setiap daerah yang ada wakilnya. Oleh karena itu kegiatan ini menjadi sangat penting bagi mahasiswa untuk memberikan gambaran kepada para peserta mahasiswa yang hadir pada pagi hari ini tentang bagaimana penyelenggaraan kegiatan IISMA tersebut.

Dalam sharing session tersebut juga diisi materi langsung oleh 2 (dua) orang narasumber yang berasal dari Polsri, yaitu M. Zidane Attallah, yakni alumni dari University of Nottingham Inggris pada IISMA tahun 2023,  dan Padmarani Minora alumni dari National Formosa University Taiwan pada IISMA tahun 2022. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut yang bertugas sebagai pemandu acara yang juga merupakan alumni Shannon College of Hotel Management, University of Galway IISMA 2023.

Pada kesempatan itu kedua alumni IISMA yang tergabung dalam IISMA-AC tersebut memberikan pengalaman kepada para peserta mahasiswa yang akan mengikuti program IISMA pada tahun 2024. Serta kedua alumni juga memberikan tips dan trik sebelum dan selama mengikuti program IISMA. Setelah penyampaian materi dibuka sesi tanya jawab kepada kedua narasumber tersebut. Para mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut sangat antusias mendengar pengalaman yang diberikan oleh kedua alumni IISMA. Harapannya semoga di tahun 2024 ini jumlah pendaftar IISMA dari Polsri akan semakin meningkat dan jumlah peserta yang lolos juga ikut bertambah.