Polsri kembali Meraih Juara di Polytechnic Creative Festival tahun 2023

Politeknik Negeri Media Kreatif pada tahun 2023 kembali menyelenggarakan :PCFest (Polytechnic Creative Festival) setelah pada tahun sebelumnya melalui even yang sama telah berhasil memberikan semangat baru dengan gelaran kompetisi dilengkapi dengan masterclass, expo, dan awarding. Tahun 2023, PCFest kembali hadir dengan konsep yang semakin kreatif. PCFest menghadirkan perubahan logo dan maskot yang memberikan sebuah dinamika baru dalam festival kreatif Politeknik se-Indonesia ini.

Rangkaian acara PCFest tahun 2023 terdiri atas kompetisi, Masterclass, City Tour dan Awarding. Dengan mengusung tema “Bineka Dalam Karya” PCFest diikuti oleh 19 Politeknik dari berbagai wilayah diindonesia baik negeri maupun swasta dengan jumlah peserta sebanyak 99 mahasiswa yang mengikuti kompetisi baik kategori individu maupun Tim. Kategori kompetisi diantaranya Campus Magazine, Campus Media / website Online, Video Dokumenter, News Writer, News Anchor, Street Photography, Fashion Photography, Painting Poster dan Digital Poster.

Acara ini berlangsung dari tanggal 9 sampai 12 Oktober 2023 di Jakarta yang merupakan kegiatan di bawah koordinasi Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) Politeknik se-Indonesia. Serta diikuti oleh sebanyak 78 peserta dari berbagai Politeknik di Indonesia.

Dari 2 kategori kategori yang diperlombakan, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mengikuti dua Perlombaan dari kategori Portofolio yakni; Campus Magazine dan Video Dokumenter serta tiga Perlombaan dari kategori Field yakni: News Anchor, Fashion Photography, dan Street Photography. Polsri berhasil memperoleh juara dalam kategori sebagai berikut ;

  • Juara 1 Street Photography Kategori Moment (Agiel Herlianto Mahasiswa D3 Teknik Komputer)
  • Juara 1 Video Dokumenter Kategori Naskah Terbaik (Ridho Rahmatullah Mahasiswa D3 Teknik Komputer)
  • Juara 2 Fashion Photography (Muhammad Miko Mahasiswa D3 Teknik Mesin)
  • Juara 2 News Anchor Kategori Artikulasi (Karima Saraswati Mahasiswi D4 Manajemen Informatika)
  • Juara 2 Campus Magazine Kategori Desain dan Layout (Yesa Alza Mahasiswa D3 Teknik Komputer)

Muhammad Miko mahasiswa jurusan Teknik Mesin, yang  mendapatkan juara 2 fashion photography mengatakan “Untuk teman-teman yang masih ragu dan takut untuk ikut lomba, lomba itu peluang untuk mengembangkan diri. Ketika kita berkompetisi, kita memacu diri untuk menjadi lebih baik, belajar keterampilan baru, dan mengasah bakat yang dimiliki, jadi jangan ragu lagi untuk ikut lomba apapun itu jika sesuai dengan bidang kalian tidak salahnya kita mencoba dan tentunya jangan takut gagal, tapi takutlah pada kehilangan kesempatan untuk belajar dan tumbuh” ujarnya.

“Banyak sekali cerita yang tak terlupakan di balik karya yang dilombakan untuk mewakili polsri pada ajang pcfest 2023 di polimedia kreatif jakarta, semoga kesempatan berikut nya bisa ikut berpartisipasi lagi” Ujar Ridho Rahmatullah mahasiswa jurusan Teknik Komputer yang merupakan Juara 1 Video Dokumenter Kategori Naskah Terbaik dalam PCFest tersebut.

Selamat kepada para pemenang PCFest 2023 , semoga dengan kemenangan ini dapat menambah semangat dan memberikan inspirasi bagi teman – teman mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Politeknik Negeri Sriwijaya.