Polsri Raih Penghargaan Korem 044/GAPO Atas Kerja Sama dalam Pengembangan IPTEK

(Palembang, 30/08/2023). Komando Resor Militer 044 / Garuda Dempo Palembang (Korem 044/GAPO) memberikan penghargaan kepada sejumlah perguruan tinggi yang berada di wilayah Sumatera Selatan, atas jasa nya dalam membantu kinerja Korem dalam pembuatan aplikasi yang dapat digunakan oleh seluruh anggota untuk melakukan pemantauan aktivitas kerja, dan aplikasi yang dapat digunakan sebagai sistem informasi serta aktivitas kinerja yang terhubung ke Kodim jajaran Korem 044/GAPO. Kemudian teknologi – teknologi yang telah dikembangkan pada agrowisata khususnya dalam bidang pertanian, perikanan, dan peternakan yang berada dalam wilayah Korem 044/GAPO, yaitu desa Gelebak Dalam.

Penghargaan tersebut didasari atas kerja sama antara perguruan tinggi dengan Korem 044/GAPO dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK),  perguruan tinggi tersebut antara lain; Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Universitas Bina Darma, Universitas Muhammadiyah, Universitas Palembang, BPDAS HL Musi dan Kepala Desa Gelebak Dalam.

Dalam agenda pemberian penghargaan terebut, dihadiri oleh Wakil Direktur IV bidang Kerja Sama Polsri yaitu Drs. Zakaria, M.Pd. Agenda tersebut dilaksanakan di Kalpataru Palembang.

“Masyarakat dapat memperoleh penghasilan dari sini, sehingga dapat menjadikan UMKM, Desa agrowisata yang berada di Desa Gelebak Dalam tersebut telah memberikan efek yang luar biasa” Ujar Komando Operasi Korem 044/GAPO.