Kodam II Sriwijaya Latih 3306 Mahasiswa Baru Polsri Tahun Akademik 2022/2023

22/8/2022; Polsri menyelenggarakan Pendidikan dasar Kedisiplinan (DIKSARLIN) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun karena kegiatan ini merupakan kewajiban bagi setiap mahasiswa baru sebelum mengikuti kegiatan perkuliahan di Polsri.

Diksarlin tahun ini dilakukan secara offline setelah dua tahun dilakukan secara virtual akibat pandemi covid-19, kegiatan diksarlin tahun ini dilaksanakan di Jakabaring Spot City. Pelaksanaan diksarlin bagi mahasiswa baru Polsri selalu bekerjasama dengan kodam II Sriwijaya, kegiatan tahun ini dibuka secara resmi oleh Pangdam II Sriwijaya yang diwakili oleh Irdam II Sriwijaya Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A., M.S.S., Senin 22/8/2022. Kegitan Diksarlin diikuti oleh3306 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) yang akan dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 22 s.d 27 Agustus 2022 bertempat di Venue Atletik Jakabaring Sport City Kota Palembang.

Hadir dalam upacara Pembukaan Diksarlin tersebut, Direktur Polsri Dr. Ing Ahmad Taqwa, MT., Para wakil Direktur Polsri, Para anggota Senat Akademik, Para Ketua Jurusan serta dosen di Polsri,  Waaster Kasdam II Sriwijaya beserta para Pabandya Ster Kasdam II, Kasatbinmas, Para Staf Panitia dan Pelatih.

Pangdam II Sriwijaya dalam amanat tertulis yang dibacakan Irdam II Sriwijaya menyampaikan ucapan selamat mengikuti Diksarlin bagi Mahasiswa Baru Poltek Negeri Sriwijaya. “Semoga semua materi yang diberikan oleh pelatih menjadi bekal yang baik untuk mengikuti proses perkuliahan di Polsri dengan harapan selama pendidikan ini berlangsung senantiasa    mendapatkan bimbingan, keselamatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Irdam juga menjelaskan bahwa, kegiatan Pendidikan Dasar Kedisiplinan bagi Mahasiswa Baru Polsri ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan fisik serta disiplin Mahasiswa dalam menghadapi proses perkuliahan, baik di dalam maupun di luar kampus.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan akan tumbuh sikap jiwa korsa, kesetiakawanan, solidaritas serta tumbuhnya semangat Kebangsaan dan Cinta  Tanah Air dalam diri Mahasiswa sekaligus sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah, terciptanya sumber daya manusia yang memiliki disiplin, dedikasi, semangat Esprit De Corps, loyalitas yang tinggi, mampu memupuk kebersamaan dan kerjasama, berdasarkan integritas dan rasa memiliki terhadap Polsri.

Mengingat pentingnya Diksarlin ini, baik dari sisi kepentingan Bangsa dan Negara maupun kepentingan pendidikan, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti Diksarlin ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. 

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T., menyampaikan dalam arahannya seusai upara pembukaan para calonmahasiswa baru untuk serius dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini karena ini sangat bermanfaat pada saat mengikuti proses perkuliahan nanti, kedisiplinan yang tinggi saat kuliah itu penting karena Polsri merupakan pendidikan tinggi vokasi yang memiliki kurikulum 60% praktik dan praktikum, 40% teori, alat praktikum yang digunakan saat proses perkuliahan berstandar industri jadi jika tidak disiplin akan mengakibatkan kecelakaan kerja itu alasannya diksarlin bagi mahasiswa baru di Polsri itu wajib diikuti Tutunya.