PT.BA dan Polsri Kerjasama Bangun Dust Catcher & Dust Sprayer Facility Coal Stockpile

Tanjung Enim/6/12/21, PT. Bukit Asam Persero (PT.BA) bekerjasama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) membangun Dust Catcher & Dust sprayer Facility Coal Stockpile di Tambang Batu Bara Bukit Asam untuk pengendalian dan penanggulangan debu di tambang batubara. Dalam kerjasama ini Polsri terlibat langsung pembangunan dust sprayer di dump hopper dan stockpile batubara serta penyiapan tenaga Perancang dan Supervisi.

Peletakan batu pertama pembangunan dust sprayer di dump hopper dan stockpile batubara dilakukan pada tanggal 6 Desember 2021 di Dump Hopper 3 Tambang Batubara Bukit Asam di Tanjung Enim, acara tersebut dihadiri oleh General Manager PTE Bapak Venpri Sagara serta perwakilan dari Polsri Wakil Direktur IV Drs. Zakaria, MP.d beserta tim perancang dan supervisi dari Polsri, Prof. Rusdianasari, Fatahul Arifin, Ph.D., dan Dr. Aida Syarif.

Dalam sambutannya Venpri mangatakan pembangunan Dust Catcher & Dust sprayer Facility Coal Stockpile untuk mengurangi polusi udara akibat dari debu penambangan yang ada di PT.BA. kemudian Drs. Zakaria juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT.BA yang sudah mempercayai Polsri sebagai mitra pembangunan Dust Catcher & Dust sprayer Facility Coal Stockpile ini, tentu ini sesuatu yang sangat luarbiasa dalam dunia pendidikan yang terlibat langsung kedalam dunia industri ujarnya.