Polsri MoU dengan PT. Mesitechmitra Karisma Energi

Polsri/24/11/21, Dalam rangka peningkatan keterampilan dan penyerapan lulusan di dunia kerja Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) melakukan penguatankerjasama diberbagai dunia usaha dan dunia kerja (DUDI) salah satunya pada hari Rabu tgl 24 Nevomber melalui bidang Perencanaan, kerjasama dan Humas melakukan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) dengan PT. Mesitechmitra Karisma Energi yang merupakan perusaan yang bergerak dibidang pengembangan energy terbarukan.

Dalam surat kesepakatan bersama tersebut Polsri sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi yang mencetak para lulusan memiliki keterampilan khusus sesuai dengan bidang keahlian tertentu hal ini yang melatarbelakangi terjalinnya kerjasama ini, sedangkan PT. Mesitechmitra Karisma Energi sebagai perusaan yang membutuhkan banyak Sumberdaya Manusia (SDM) dalam rangka pengembangan perusahaan untuk memenuhi kesepakatan dunia Indonesia pada tahun 2025 sebanyak 23% penggunaan energy terbarukan.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa dan didampingi oleh para unsur pimpinan lainnya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Mesitechmitra Karisma Energi yang sudah bersedia untuk bermitra dengan Polsri dalam hal penyiapan SDM yang terampil dalam hal pengembangan perusahaan di bidang energy terbarukan, Polsri siap untuk mendidik dan menyiapkan SDM yang unggul sesuai dengan bidangnya masing – masing untuk memenuhi kebutuhan SDM di PT. Mesitechmitra Karisma Energi kita siap untuk mengkolaborasikan antara kurikulum pembelajaran di POlsri dengan kebutuhan keterampilan SDM yang dibutuhkan oleh PT. Mesitechmitra Karisma Energi. Ujarnya.

M. Azhari Walidin Direktur utama PT. Mesitechmitra Karisma Energi mengatakan kerjasama ini untuk penyiapan SDM dari kampus di Polsri ada Program Studi Teknik Energi dan Energi Terbarukan maka oleh sebab itu Polsri kampus yang tepat untuk bekrjasama terkait untuk pengembangan PT. Mesitechmitra Karisma Energi kedepannya, pada saat ini sudah ada alumni POlsri yang bergabung di Perusahaan dan kompetensinya luar biasa karena apa yang dikerjakannya di luar ekspektasi perusahaan karena memiliki kemampuan yang lebih dari yang lainnya. Ujarnya saat acara MoU di Kampus Polsri.