Membangun Negeri Melalui Inovasi, Hybrid Learning, dan Teaching Industry Sesuai Renstra Polsri tahun 2020-2024 untuk menjadi Unggul dan terkemuka

Polsri. 2/11/2021–Dalam rangka Dies Natalis yang ke 39, Polsri mengadakan sidang senat khusus terbuka. Tema perayaan Dies Natalis ke 39 tahun ini adalah “Membangun Negeri Melalui Inovasi, Hybrid Learning, dan Teaching Industry”. Hal ini sangat relevan dengan rencana strategis Polsri tahun 2020-2024 untuk menjadi Unggul dan terkemuka.

Perayaan Dies Natalis ke-39 ini diisi dengan Orasi ilmiah oleh Prof. Ir.Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D yang merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Bidang ilmu Computer Science, Turut hadir dari Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumatera Selatan, Perwakilan Pemerintah Kota Palembang yang mengikuti rangkaian kegiatan ini secara Daring.

Kegiatan Dies Natalis Polsri yang ke-39 tahun ini diawali dengan Pelepasan Balon udara sebagai simbol Polsri siap terbang di kanca Internasional dan siap turun untuk mengabdikan diri ke masyarakat Bangsa dan Negara. Berbagai kegiatan telah dilakukan diantaranya: 1. lomba-lomba inovasi seperti lomba video inovasi, unjuk karya mahasiswa, bahtera maha karya, lomba tata ruang, lomba mewarnai, 2. Diseminasi hasil penelitian inovatif dan pengebdian masyarakat pata the 5th FIRST 2021 Internasional conference, 3. Vaksin covid-19 untuk keluarga Polsri, dan sidang senat khusus terbuka 2 November yang tepat pada hari ini.

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa mengatakan, dalam Dies natalis ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh Polsri.  Diantaranya juara Porseni dan debat Bahasa Inggris tingkat internasional juara umum tiga kali berturut turut.

“Selain itu, kita sudah melakukan penelitian pemanfaatan minyak sawit (Crude Palm Oil/CPO) menjadi b100 yang jadi bahan bakar.  Banyak lagi prestasi yang harus dikejar, ” ujarnya.

Taqwa menuturkan,  banyak prestasi yang harus dikejar. ” Saat ini masih beberapa kerjasama internasional, penelitian masih banyak yang harus diupayakan dan terus ditingkatkan,  ” bebernya.

Taqwa menerangkan,  dalam perjalananya untuk menjadi yang Unggul dan Terkemuka  sampai pada peringatan Dies Natalis ke 39 ini, Polsri turut serta dalam kegiatan produktif yang dapat meningkatkan kehidupan masyarakat melalui pengembangan, penyebarluasan dan penerapan IPTEKS serta hasil penelitian terapan bermutu. Polsri telah meluncurkan berbagai skema penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menarik dan merangsang seluruh citivas akademika Polsri keluar dari comfort zone, membuka peluang untuk berpikir secara out the box.