Polsri Wisuda 1945 lulusan Secara Drive Thru

Minggu, 26/9/2021, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)  Menggelar Acara Wisuda ke-37 secara drive thru. Sebanyak 1945 orang wisudawan terdiri dari Diploma (D3) berjumlah 1.220 orang, Sarjana Terapan (D4) Sebanyak 691 Orang dan Magister (S2) Terapan 34 orang.

Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Ahmad Taqwa mengungkapkan, Wisuda kali ini masih istimewa dibandingkan tahun tahun sebelum pandemi. Kami menyadari betapa pentingnya prosesi  wisuda bagi kita, namun untuk menekan dan mencegah penyebaran virus covid19, prosesi wisuda ke 37 ini dilakukan secara drive thru dan dapat diikuti oleh para orang tua/ wali secara daring atau online. Semoga tidak mengurangi kehikmatan dan kegembiraan kita semua dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir” ujarnya.

pada prosesi wisuda drive thru ini, para wisudawan yang memakai baju toga dapat membawa kendaraannya yang telah diberi nomor untuk masuk halaman kampus secara langsung. Setelah itu, wisudawan turun untuk pemindahan kuncir.


Keberhasilan Polsri menjaring banyak peminat dan alumninya mudah diterima di pasaran tenaga kerja tak terlepas dari proses pendidikan, sarana prasarana dan dukungan dari pemerintah dan stakeholder. Salah satu bentuk dukungan yang diterima Polsri adalah adanya kelas kerjasama dengan industry diantaranya  PT Bukit Asam melalui Yayasan AKIPBA, PT. PLN, PT. GMF, PT TEL, PT. TRIAS Indra Saputra, Management Science University dan Politeknik Pariwisata.


Direktur Polsri, Ahmad Taqwa juga menjelaskan, “Polsri berfokus pada penguatan penelitian dan pengabdian Kerjasama Luar  Negeri.Penelitian ini telah melahirkan Kerjasama-kerjasama baru antar negara, yang tidak hanya melibatkan negara dari kawan Asia, namun juga beberapa negara lain diluar Asia, seperti: Kerjasama penelitian dan pengabdian dengan Al Baha Universitu dari Saudi Arabia, dengan Ferdowsi University of Mashaddari Iran, dan dengan Princess Sumaya University of Ttechnology dari Jordania, serta beberapa perguruan tinggi luar negeri lainnya.Penelitian dan pengabdian kolaborasi luar negeri ini dapat menjadi salah satu elemen penunjang untuk menjadikan Polsri sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional”.

Sebagai sarana mendiseminasi luaran penelitian dan pengabdian, pada 20-21 Oktober 2021 yang akan datang Polsri akan menyelenggarakan konferensi Internasional penelitian FIRST (Forum in Research, science and Technology) yang kelima . Selain itu Polsri juga akan menyelenggarakan seminar nasional pengabdian kepada masyarakat SNAPTEKMAS (Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Kepada Masyarakat) yang ke3. Semua upaya ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dosen dosen Polsri yang secara signifikan berpengaruh positif terhadap proses belajar mahasiswa Polsri.