Beasiswa PT. Pamapersada Nusantara bagi mahasiswa Polsri

Polsri. 28/5/21. Bertempat di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) acara penandatanganan kontrak beasiswa dari PT.Pamapersada Nusantara (PAMA) kerjasama Polsri untuk mahasiswa program Diploma III. Acara dihadiri dari Polsri, Wakil Direktur IV  Drs. Zakaria, M.Pd, Wakil Direktur III Ahmad Zamheri, ST.M.T., serta para unsur pimpinan Jurusan di Polsri, sedangkan dari  PAMA, Bapak Muchammad Ismail selaku HCGS Dept. Head, Faizal Imron D selaku CSR Section Head  dan Bapak Joko Budi Santoso serta para mahasiswa penerima beasiswa.

PAMA menjalin kerjasama dengan Polsri untuk mengakomodir mahasiswa yang berada di wilayah operasional PT.Pamapersada Nusantara Tanjung Enim (MTBU) yang berada di wilayah sumatera selatan. Jumlah pelamar beasiswa PAMA berjumlah 63 orang, dari hasil seleksi yang memenuhi kriteria disyaratkan PAMA yaitu berjumlah 10 orang yang berhak menerima beasiswa.

Muchammad Ismail menyampaikan dalam sambutannya, program beasiswa PAMA diberikan untuk mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, biaya pendidikan selama 2 semester serta bantuan untuk menyelesaikan Tugas Akhir (TA). program ini dilatarbelakangi oleh banyaknya di sekitar lokasi kerja PAMA, para generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala biaya pendidikan. Hal ini yang mendorong PAMA menstimulasi untuk meningkatkan kualitas generasi muda untuk ke jenjang yang lebih tinggi, melalui program beasiswa ini, selamat untuk adik-adik yang terpilih dan semoga program ini dapat membantu pembiayaan selama proses belajar di Polsri

Penerima beasiswa yaitu mahasiswa aktif yang telah memenuhi ketentuan dari seleksi penerima beasiswa. Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dibayarkan langsung kepada Polsri serta sumbangan pembinaan pendidikan dan bantuan untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas/laporan akhir.

Zakaria selaku Wakil Direktur IV Polsri, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PAMA telah memberikan kontribusi yang besar dalam rangka membantu masyarakat yang menempuh pendidikan di Polsri, sehingga tidak terbebani biaya pendidikan, dengan harapan bagi penerima beasiswa dapat meningkatkan nilai indeks prestasi komulatif (IPK) maupun indeks prestasi semester (IPS). Beasiswa ini bukan yang pertama kali diberikan PAMA, namun sudah beberapa kali pada tahun sebelumnya. Zakaria berharap kerjasama ini bisa berlanjut pada tahun – tahun berikutnya dan bukan hanya pemberian beasiswa saja namun mahasiswa juga bisa magang di PAMA.