Teknik Telekomunikasi (D3)

Visi
Program Studi Teknik Telekomunikasi sebagai lembaga pendidikan tinggi penyelenggara pendidikan profesional terkemuka di bidang telekomunikasi, berkualitas, inovatif dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang mampu bersaing dalam menghadapi tantangan global dan turut memajukan kehidupan masyarakat yang berlandaskan Pancasila dan UUD ’45.

Misi
Menghasilkan lulusan yang baik, berkualitas, profesional berdisiplin, bertaqwa yang mana dapat menerapkan sains, teknologi dan seni (IPTEKS) yang berhubungan dengan program studi.
Meningkatkan, mengembangkan dan menerapkan IPTEKS untuk menunjang pembangunan Nasional.

Tujuan Pendidikan
Menghasilkan tenaga pengelola tingkat menengah memiliki nilai dan sikap mandiri dalam melaksanakan tugas-tugasnya terutama dalam bidang pemeliharaan dengan berpedoman pada moto tepat waktu, aturan, ukuran, keselamatan dan kesehatan kerja. Mampu mengoperasikan kalibrasi, memelihara dan memperbaiki alat ukur telekomunikasi, perangkat telekomunikasi, melaksanakan pemasangan, perbaikan peralatan jaringan komunikasi. Mampu melaksanakan pemasangan perbaikan pemancar dan penerima radio, TV dan PABX sesuai peraturan berlaku.

Profil Kelulusan
Mahasiswa mempunyai kompetensi
Di bidang telekomunikasi Nirkabel fixed
Di bidang telekomunikasi Nirkabel mobile
Di bidang telekomunikasi dengan kabel

Kompetensi Lulusan
Kompetensi Utama

Dibidang telekomunikasi Nirkabel fixed
Dibidang telekomunikasi Nirkabel mobile
Dibidang telekomunikasi dengan kabel

Kompetensi Pendukung

Rancang Bangun dan Pemeliharaan Peralatan Telekomunikasi

Kompetensi Lainnya
Teknik Komputer
Kewirausahaan