Perancangan Jalan dan Jembatan (D4)

Pimpinan

Ketua Program Studi
Drs. Suhadi, S.T., M.T.

Visi
Program studi perancangan jalan dan jembatan jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya sebagai lembaga pendidikan tinggi profesional terkemuka dan berkualitas dibidang jalan dan jembatan serta Mampu Menguasai Tantangan Global Berlandaskan Pancasila dan UUD 1945

Misi
Menghasilkan Lulusan Program Studi Diploma – IV yang Berkualitas, Berdisiplin, Bermoral dan Mampu Menerapkan IPTEKS serta Mengembangkan Diri dalam Menghadapi Kemajuan di Bidang Teknik Sipil khususnya jalan dan jembatan.
Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Budaya Penelitian Terapan serta Inovatif pada Produksi Pasar dengan Menjalin Kemitraan di Bidang jalan dan jembatan.

Tujuan Pendidikan
Sebagai upaya peningkatan dan pemenuhan tenaga kerja profesional, handal, terampil, dan mampu menjawab serta mengatasi berbagai persoalan dalam teknik perancangan jalan dan jembatan.
Profil Lulusan
Menghasilkan Tenaga Pengelola Tingkat Menengah yang Memiliki Tingkat Profesional Tinggi, Menguasai Pengetahuan dan Keterampilan Teknologi Bidang Perencanaan, Pengawasan dan Pelaksanaan Jalan dan Jembatan serta memiliki jiwa berdisiplin, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,Berakhlak Tinggi, Berdedikasi, Kreatip dan Inovatip.
Kompetensi Lulusan

Kompetensi Utama
Mampu melakukan perancangan, pelaksanaan, pengawasan dan pengelolaan pekerjaan jalan dan jembatan.

Kompetensi Pendukung
Perancangan jalan dan jembatan.
Rekayasa jalan dan jembatan.
Rekayasa material perkersan jalan dan tanah.
Perumusan dan penyusunan program dan pembiayaan jalan dan jembatan.
Pelaksanaan, pengawasan dan pemeliharaan jalan dan jembatan.
Etika legal aspek.