KUNJUNGAN KERJA (KUNKER) KOMISI X DPR RI Ke PTN dan PTS Di Palembang

Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Palembang hari menerima kunjungan kerja (KUNKER) Komisi X DPR RI Pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2017 bertempat di Kopertis Wilayah II Sematera Bagian Selatan.

Dalam kunjuangan tersebut Komisi X DPR RI mengaharapkan adanya masukan-masukan dari berbagai perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi yang ada di Sumatera Selatan pada khususnya, Indonesia pada umumnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Sriwijaya, Koordinator Kopertis wilayah II, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta di Sumbag-Sel serta para pimpinan perguruan tinggi Swasta, Rombombongan KUNKER Komisi X DPR RI yang hadir adalah Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Sebagai Ketua Tim Kunker Ferdiansyah, SE, MM, My Esti Wijayanti, dr. Sofyan Tan, Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan, Ir. Bambang Sutrisno, Ir. Dewi Ria Gunadi, Ir. Sri Meliyana, Yuyuk Basuki, Hj. Dewi Coryati, M.Si beserta staf Komisi X dan Perwakilan dari Kepmenristek Dikti.

Acara yang berlangsung dari Pukul 09.00 wib – pukul 12.00 Wib diawali dengan sambutan dari Koordinator Kopertis wilayah II dilanjutkan dengan Paparan dari Ketua Kunker dari Komisi X DPR RI dan dilanjutkan dengan Diskusi, dalam diskusi Rektor Unsri menyampaikan beberapa program Reformasi yang telah dan akan dilakukan dilingkungannya termasuk beberapa harapan perbaikan dalam pengelolaan Pendidikan tinggi, dari Politeknik menyampaikan beberapa hal untuk pengembangan pendidikan seperti perluasan lahan kampus serta revitalisasi peralatan laboratorium dan Bengkel di Politeknik Negeri Sriwijaya sedangkan dari Asosiasi PTS supaya adanya pemerataan bantuan operasional pendidikan termasuk meningkatakan jumlah peminatan masuk perguruan tinggi swasta khususnya yang berada di Sumatera bagian Selatan.

Pada penghujung acara dilakukan penyerahan cindramata dari Komisi X kepada para Pimpinan Perguruan tinggi yang hadir dalam acara tersebut.