Polsri Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Kelas Calon Karyawan PT. GMF AeroAsia

Kebutuhan sumberdaya manusia pada bidang perawatan pesawat udara di era Opensky saat ini telah menjadi isu utama di dunia penerbangan. Sepanjang lima tahun terakhir, potensi perawatan pesawat di Indonesia mencapai 12 triliun rupiah per tahun, namun dari potensi tersebut Indonesia baru mampu mengelola 30% saja. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) untuk menjawab kebutuhan sumberdaya manusia dengan kemampuan perawatan pesawat udara yang dilengkapi sertifikasi  internasional.

Sebagai upaya mejawab tantangan tersebut, Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia, Kerjasama Program Pendidikan Diploma Tiga (D-III) dengan sertifikasi Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO)  GMF AeroAsia sesuai dengan Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 147. Melalui Program Kerjasama ini GMF AeroAsia dan Polsri akan menyeleksi calon pegawai GMF AeroAsia yang selanjutnya akan menempuh pendidikan D-III dan program sertifikasi Basic Aircraft Maintenance (BAM) CASR 65 selama tiga tahun. Untuk angkatan ketiga pada Tahun Akademik 2017/2018 pada satu jurusan yaitu Jurusan Teknik Elektro Konsentrasi Electrical Avionic (EA) dengan jumlah kelas 1 (satu) dan maksimal 20 orang mahasiswa.

Pada saat lulus pendidikan dari polsri akan mendapatkan Ijazah DIII dari Polsri, Mendapatkan Sertikat Basic Aircraft Maintenance (BAM),Mendapatkan Lisensi Basic (Basic License) sesuai CASR 65 sebagai Teknisi Pesawat Udara, dan Menjadi pegawai tetap PT.GMF AeroAsia. Sedangkan selama menjadi karyawan GMF akan mendapatkan fasilitas : Mendapatkan Salary yang kompetitif, Fasilitas tiket pesawat terbang dengan Garuda Indonesia, Fasilitas Kesehatan, Tunjangan hari tua atau pensiun dan pesangon pensiun, Program Jamsostek serta Kesempatan Karir dengan ukuran kompetensi atau keahlian.

pendaftaran dibuka Tanggal 2–12 Mei 2017. Secara online di laman http://gmf.polsri.ac.id/, biaya pendaftaran Rp. 400.000 ,- melalui Bank Mandiri. Tes Akademik tanggal 15 Mei 2017, Pengumuman hasil tes Akademik tanggal 17 Mei 2017, Tes Bahasa Inggris 23 Mei 2017,Pengumuman hasil Tes Bahasa Inggris tanggal 24 Mei 2017, Psikotes 26 Mei 2017, Pengumuman Psikotes 29 Mei 2017,  Wawancara psikotes 30–31 Mei 2017,Wawancara User 6–7 Juni 2017, Pengumuman Wawancara User 16 Juni 2017, Medical Check Up 19 Juni 2017 dan Pengumuman tanggal 4 Juli 2017.

Pendaftaran dilakukan secara Online di laman http://www.gmf.polsri.ac.id, pendaftaran di awali dengan melakukan pembayaran di Bank Madiri di seluruh Indonesia sebesar Rp. 400.000,- setelah melakukan pembayaran dari pihak Bank akan memberikan ID dan PIN untuk calon peserta melakukan registrasi secara elektronik.

Dihimbau kepada masyarakat yang ikut jalur ujian masuk Politeknik Negeri Sriwijaya pada tahun ini karena pendaftaran serentak dengan jalur kelas kerjasama Polsri dengan PT.PLN dan Kelas KErjasama dengan PT. Garuda Maintenance Facilities (GMF), yang membedakan saat pembayaran dibank adalah jalur UMPN untuk satu pilihan Rp. 225.000 ,- untuk dua Pilihan Rp. 275.000,- sedangkan jalur kelas kerjasama Rp. 400.000,- Biaya pendaftaran yang sudah di setor tidak dapat di tarik kembali, jadi mohon untuk dibaca terlebih dahulu persyaratan yang telah di tetapkan.