Polsri Terima Dana Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi dari Lippo Group

img-20161220-wa0023Jakarta – Berkomitmen membangun pendidikan, Lippo Group kembali memberikan bantuan beasiswa senilai Rp 1,5 miliar bagi mahasiswa berprestasi di 10 perguruan tinggi di Indonesia. Dari jumlah tersebut, masing-masing perguruan tinggi menerima Rp 150 juta.

Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga mengatakan, sebagai industri Lippo Group bergotong royong bersama pemerintah untuk membangun dunia pendidikan dalam bentuk bantuan beasiswa untuk membangun pendidikan nasional.

“Membangun dunia pendidikan memerlukan bantuan semua pihak, Lippo Group memberikan bantuan pada mahasiswa berprestasi khusus pada adik dan anak kita dari keluarga ekonomi kurang mampu atau masyarakat berpendapat rendah untuk mendorong dan memotivasi semangat mahasiswa mengejar cita-cita melalui pendidikan,” kata Theo pada acara Penyerahan Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group Tahun 2016, Jakarta, Selasa (20/12).

img-20161220-wa0025Beasiswa BMB ini diserahkan oleh Lippo Group secara simbolis simbolis kepada 10 perwakilan PTN disaksikan oleh Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristedikti) Mohamad Nasir.

Sementara itu, Chairman Lippo Group Mochtar Riady yang berhalangan hadir dalam siaran pers mengatakan, bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan.

“Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,”ucapnya.

15541205_10211855418121560_7913965150362064354_nSelanjutnya, Theo juga mengatakan, pemberian beasiswa yang dilakukan oleh Lippo Group bukan pertama kalinya, tapi merupakan tahun keenam. Pasalnya, sejak 2011 telah memberikan beasiswa khusus pada anak dari keluarga kurang mampu sehingga hingga 2016, telah ada 60 PTN.

Theo berharap bantuan beasiswa tersebut dapat meringankan berkontribusi untuk peningkatan mutu pendidikan. Selain itu ia juga berharap beasiswa yang diberikan Lippo Group bisa menjadi faktor untuk mendorong pelaku industri lainya untuk telribat bersama pemerintah.

Pada kesempatan sama, Menristedikti Mohamad Nasir menyampaikan rasa terima kasih pada Lippo Group yang telah membantu anak Indonesia dengan konsisten memberikan beasiswa untuk anak daerah tertinggal.

“Saya sangat terima kasih pada Lippo Group yang telah membantu anak Indonesia yang secara ekonomi kurang beruntung melanjutkan pendidikan, karena tanpa bantuan dari swasta sangat tidak mungkin pemerintah dapat memberikan beasiswa secara penuh. Di perguruan tinggi negeri kita kita punya mahasiswa 1,5 juta orang dan swasta ada kurang lebih 7 juta orang. Ini tentu kami tidak mungkin memberikan bantuan secara penuh,” ujarnya.

Selanjutnya, Nasir meminta pada perguruan tinggi penerima beasiswa untuk betul-betul menyalurkan beasiswa pada mahasiswa yang tepat, sehingga tepat sasaran dan tapat guna.

Sementara kepada Lippo Group , Nasir berharap untuk tidak hanya fokus pada perguruan tinggi negeri(PTN), pasalnya masih banyak perguruan tinggi swasta(PTS) yang membutuhkan bantuan.

Merespon harapan Menristedikti, Theo mangatakan, mendatang Lippo Group akan beralih juga pada PTS. Sedangkan untuk jumlah perguruan tinggi akan disesuaikan dengan penghasilan usaha yang sedang dijalankan Lippo Group.

Berikut ini daftar 10 perguruan tinggi yang mendapat bantuan dari Lippo Group antara lain; Politeknik Negeri Batam(Polibatam), Politeknik Negeri Sriwijaya (Polisri), Palembang, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta, Universitas Jember (Unjem) Jember, Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Samarinda, Universitas Timor (Unimor), Timor Tengah Utara, NTT, Universitas Negeri Sulawesi Barat (Unsulber) Majene, Dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Makassar. (Beritasatu.com)