POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA MENJADI PERGURUAN TINGGI PENYELENGGARA TOEIC

Perangkat uji bahasa inggris umumnya yang kita kenal adalah TOEFL (Test of English as a Foreign Language) walaupun ada juga yang lainnya seperti SAT (Scholastic Aptitude Test), IELTS (International English Language Testing System) dan TOEIC (Test of English for Internasional Communication).

Namun perlu diketahui, bahwa perangkat uji tersebut mempunyai fungsi yang berbeda. Dari sekian perangkat uji bahasa Inggris, TOEIC menjadi pilihan bagi Politeknik Negeri Sriwijaya dalam mempersiapkan mahasiswanya memasuki dunia kerja. Karena TOEIC  merupakan tes internasional yang dirancang untuk digunakan di dunia kerja dan pendidikan.

Tanggal 15 Oktober 2010 bertempat di hotel JW Marriot Jakarta, Politeknik Negeri Sriwijaya bersama tiga perguruan tinggi (Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Sekolah Tinggi Manajemen Transport Trisakti) menandatangani MoU dengan PT International Test Center (ITC).

PT. ITC adalah distributor tunggal produk ETS ( Educational Testing Service) di Indonesia, khususnya produk TOEIC. Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, Politeknik Negeri Sriwijaya menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang dapat menyelenggarakan Test TOEIC.

TOEIC (Test of English as International Communication) adalah tes kecakapan bahasa Inggris yang mengukur kemampuan berbahasa Inggris untuk dunia kerja, dunia bisnis, dan komunikasi sehari-hari. Sudah banyak negara yang menggunakan TOEIC sebagai alat ukur, seperti Jepang, Thailand, Korea dan negara lain yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. Jumlah peserta TOEIC mencapai lebih dari 5 juta peserta per tahun di seluruh dunia.