DIES NATALIS KE-28 POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

Dies Natalis berasal dari bahasa latin yang berarti “natal day” atau hari lahir merupakan suatu peristiwa penting yang menandai  dimulainya suatu aktifitas. Dan setiap tahunnya selalu diperingati dengan beragam cara untuk mengingat kembali perjalanan yang telah dilewati, mengenang sejarah yang ditorehkan sepanjang usia tersebut.

Begitu juga dengan Politeknik Negeri Sriwijaya, sebagai lembaga pendidikan vokasional yang melahirkan tenaga – tenaga professional berkualitas. Dies natalis bukan hanya sebagai pengingat bertambahnya usia atau acara yang dikemas untuk memeriahkannya tetapi juga merupakan saat yang tepat untuk bersama-sama melihat kembali ke belakang tentang apa yang sudah kita perbuat dan apa yang telah kita hasilkan. Sehingga kita tahu kekurangan – kekurangan kita untuk kita perbaiki di masa yang akan datang.

Selasa, 12 Oktober 2010 bertempat di Aula Gedung KPA Politeknik Negeri Sriwijaya rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-28 Polsri dibuka secara langsung oleh Direktur yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Selanjutnya Direktur langsung mendatangi setiap meja dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh sivitas akademika yang hadir.

Seharusnya Dies Natalis Polsri jatuh pada tanggal 20 September, tetapi pada saat tersebut bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Sehingga jadwal pembukaannya di undur. Direktur, dalam sambutannya mengatakan kenyataan tersebut diharapkan tidak mengurangi semangat untuk memperingati dan memeriahkan Dies Natalis Polsri.

Kemeriahan suasana pembukaan Dies Natalis semakin terasa ketika mahasiswa-mahasiswi Jurusan Bahasa inggris, Pariwisata dan Perhotelan mempertontonkan berbagai atraksi, mulai dari table manner, house keeping, atraksi memasak sampai dengan juggling bartender. Tepuk tangan serta decak kagum seluruh sivitas akademika yang hadir semakin menambah suasana makin meriah.

Berbagai rangkaian kegiatan telah direncanakan untuk digelar mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 13 November 2010, diantaranya Orasi Ilmiah, Festival Seni Kampus, Pemecahan Rekor Muri, Expo Polsri, Jalan Santai, Six skill Competition antar Perguruan Tinggi dan Profesional, Smart Accounting and Tax Competition antar SMU/SMK se-Sumatera Selatan,  Kontes MC se-Palembang, Seminar Pemuda dan Lomba Karikatur antar SMA dan perguruan tinggi, Computer Competition se-kota Palembang dan Lomba hiburan lainnya. (w2n)

Sumber : Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat