1.442 Mahasiswa Baru Polsri Ikuti Inagurasi Akbar

1.442 mahasiswa baru Politeknik Sriwijaya (Polsri) tahun akademik  2010/2011 dari sembilan jurusan yang ada di Polsri, Minggu (3/10), mengikuti Inagurasi Akbar Polsri tahun 2010 selama satu hari, mulai dari pukul 06.00 s.d. 18.00 WIB, yang bertempat di halaman parkir kampus Polsri.

Salah satu agenda tahunan yang diperuntukan bagi mahasiswa baru Polsri tersebut, yang dibuka langsung oleh Pembantu Direktur III IR. Ahmad Bahri Joni Malyan mengatakan bahwa Inagurasi tersebut merupakan tradisi positif yang dilakukan oleh Polsri. Diharapkan dengan inagurasi ini, dapat bermanfaat dan menjadikan mahasiswa agar dapat lebih mempunyai rasa kepedulian dan rasa kebersamaan  antara sesama civitas Polsri, baik di dalam kampus maupun di luar lingkup Polsri.

Ketua Pelaksana Inagurasi Akbar Polsri tahun 2010, Muhammad Nursidin menuturkan, beragam kreatifitas  dari mahasiswa baru Polsri ditampilkan selama satu hari penuh. Ragam kreatifitas tersebut meliputi, fashion show dari mahasiswa baru masing-masing jurusan; di bidang seni, seperti penampilan group band, teatrikal, drama musical dan seni tari yang kesemuanya merupakan pertunjukan bakat dan kreasi dari mahasiswa baru.

Mengenai kepanitiaan dalam penyelenggara inagurasi akbar, Polsri bekerjasama dengan mahasiswa lama dan organisasi mahasiswa Polsri, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkup Polsri.

“Kami melibatkan sekitar 200 orang yang tergabung dalam kepanitiaan dalam inagurasi Akbar tahun 2010 ini, mereka berasal dari mahasiswa  semester tiga dan lima dan berasal dari organisasi dilingkup Polsri, seperti BEM dan HMJ,” kata Nursidin.

Nursidin yang saat ini mahasiswa semester III jurusan Administrasi Niaga, berharap dengan adanya inagurasi yang berfungsi sebagai media perkenalan ini, maka diharapkan dapat memberikan keakraban antar mahasiswa Polsri baik mahasiswa baru dengan dengan mahasiswa lama atau kakak-kakak tingkat mereka dapat terjalin dengan baik. Selain itu, ajang ini juga berguna untuk men-show-up dan memperkenalkan mahasiswa antar jurusan-jurusan yang satu dengan jurusan yang lainnya di lingkungan Polsri. (iin)

Sumber: Harian Sumsel Post, Senin 04 Oktober 2010