WISUDA KE XXVI

POLSRI LANTIK 1.299 WISUDAWAN

Palembang Sumsel Post, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar Wisuda ke XXVI Sabtu (2/10). Pada wisuda kali ini sebanyak 1.299 lulusan diwisuda berasal dari sembilan jurusan  yaitu jurusan Teknik Sipil sebanyak 148 wisudawan, Teknik Mesin 130 wisudawan Teknik Elektro Program Studi (prodi) Teknik Listrik 121 wisudawan, Teknik Elektro prodi Teknik Elektronika 83 wisudawan, Teknik Elektro prodi telekomunikasi 85 wisudawan, Teknik Kimia 108 wisudawan, Akuntansi 167 wisudawan, Administrasi Niaga 161 wisudawan, Teknik Komputer 83 wisudawan, Manajemen Informatika 155 wisudawan, dan Bahasa Inggris 58 wisudawan. Terdapat juga 15 orang wisudawan jurusan Teknik Sipil kelas kerja sama pendidikan antara Polsri dengan Pusat Pembinaan dan Teknik Konstruksi (Pusbiktek) Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan 37 orang wisudawan jurusan Teknik Elektro kelas kerjasama pendidikan antara Polsri dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Dengan diwisudanya 1.299 alumni maka sampai saat ini jumlah alumni Polsri sebanyak 17.117 orang.

Untuk lulusan terbaik diraih Abdurrahman Hafidz dengan IPK 3,92 dari jurusan Teknik Kimia, Rika Novita  Anggraini dengan IPK 3,89 dari jurusan Manajemen Informatika, Febrianti dengan IPK 3.88 dari jurusan Akuntansi, Yunita Kurnia Putri dengan IPK 3.84 dari Jurusan Administrasi Niaga, Erik Rahman dengan IPK 3,73 dari jurusan Teknik Listrik, Ikhasan Pratama Febri dengan IPK 3,64 dari jurusan Teknik Telekomunikasi, Raudho Sesilianda. W dengan IPK 3,54 dari jurusan Teknik Sipil, Erpan Ardian Fadjri dengan IPK 3,54 dari jurusan Teknik Elektronika, dan Karolisa dengan IPK 3,53 dari jurusan Teknik Komputer.

Sementara itu, Direktur Polsri RD Kusumanto dalam kata sambutannya, mengatakan pentingnya restrukturisasi Polsri dalam bentuk mutu layanan institusi meliputi bidang operasional berupa pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, intensitas kegiatan mahasiswa, dan layanan manajemen guna menjadikan Polsri sebagai institusi pendidikan yang akuntabel.

Selain itu Polsri berkomitmen mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak antara lain dengan pertamina – Talisman  Jambi Merang, dan Politeknik Manufaktur Bandung dalam penyelenggaraan program D IV Manufaktur.

Gubernur Sumsel yang diwakili Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Provinsi Sumsel Dr. H. Hamdan Mahyudin menyampaikan untuk tetap membangun pendidikan yang bermutu. Polsri sebagai Institusi pendidikan yang mempunyai moto 3 Tepat yakni tepat waktu, tepat ukuran dan tepat aturan diharapkan bisa menciptakan pola belajar yang konseptual sebagai upaya menciptakan alumni yang mampu memenangi persaingan dan menjawab tantangan global yang semakin kompleks.

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel yang di wakili Kepala Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Sumsel Drs. Syarial, MM, Ka. Poltabes Palembang AKBP Budi Cahyo Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang Drs. Riza Fahlevi, MM. (iin).

Sumber : Harian Semsel Post, Senin  04 Oktober 2010