1439 Mahasiswa Polsri Ikut DIKSARLIN

Politeknik Negeri Sriwijaya melaksanakan kegiatan DIKSARLIN yang di mulai tanggal 06 Agustus 2010 s.d. 08 Agustus 2010, yang diselenggarakan di lapangan sepak bola UNSRI, dibuka oleh Direktur RD. Kusumanto, ST,. MM. secara resmi sekaligus menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru.

Ketua pelaksana menyampaikan laporan singkat terkait kegiatan ini :

  1. Kegiatan DIKSARLIN ini mempunyai tujuan untuk mempersiapkan mental dan fisik mahasiswa baru Polsri dalam menghadapi proses pembelajaran baik di dalam kelas,, bengkel ataupun lab dan studio lainnya. Selain itu, dari kegiatan ini kita harapkan akan tumbuh sikap/jiwa korsa, kesetiakawanan atau solidaritas serta rasa kebangsaan para mahasiswa baru ini selaku Generasi Muda Indonesia.
  2. Penyelenggaraan kegiatan diksarlin tahun ini kita lakukan dalam dua tahapan . Tahapan I yang berupa kegiatan lapangan diselenggarakan mulai hari ini tanggal 6 hingga tanggal 8 Agustus 2010, diikuti oleh lebih kurang 1439 orang mahasiswa yang terbagi dalam 32 kelompok sedangkan Tahap II atau kegiatan indoor berupa kegiatan penjelasan sistem Pendidikan Tinggi (SPT) rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 10 Agustus hingga 15 Agustus 2010 yang dilaksanakan di aula Politeknik Negeri Sriwijaya. Adapun rincian peserta  untuk kegiatan hari ini adalah sebagai berikut :

Mahasiswa kelas pagi sebanyak 727 orang, kelas sore sebanyak 712 orang, termasuk di dalamnya 8 orang mahasiswa yang mengulang serta 32 orang mahasiswa kelas kerjasama Polsri dengan PT. PLN (Persero).

  1. Kegiatan pendidikan ini diselenggarakan atas kerjasama Polsri dengan Kodam II Sriwijaya yang dalam hal ini diwakili oleh Bpk Ali Hanafiah/Kapten Sunarno beserta jajarannya
  2. Materi pendidikan kegiatan di lapangan meliputi latihan PBB, TUM dan PPM serta kegiatan lainnya.
  3. Selaku Ketua Pelaksana, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kodam II Sriwijaya yang masih terus berkenan membantu kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini, demikian juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam rangka menyukseskan acara ini. (iin)

Sumber : Divisi Humas Politeknik Negeri Sriwijaya