Porseni VIII Tahun 2010 Polsri Targetkan Juara Umum

( 30/07) pukul 10.45 WIB bertempat di Kampus Politeknik Negeri Sriwijaya,  Direktur melepas keberangkatan Kontingen pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) VIII Politeknik Se-Indonesia yang akan berlangsung di kota Bandung Jawa Barat pada tanggal 1 s.d. 7 Agustus 2010.

Rusman Afandi selaku ketua kontingen, dalam laporan yang disampaikan kepada Direktur  mengatakan bahwa jumlah kontingen   yang   dilepas  sebanyak 67   orang dan cabang yang akan diikuti oleh kontingen sebanyak 8 cabang olah raga dan 5 cabang seni.

Cabang Olah raga :

  1. Bulutangkis            :   6 orang
  2. Catur                      :   2 orang
  3. Futsal                     : 10 orang
  4. Pencaksilat :   3 orang
  5. Panjat tebing          :   5 orang
  6. Tennis Meja           :   2 orang
  7. Taekwondo            :   3 orang
  8. Atletik                    :   1 orang

Cabang Seni

  1. Nasyid                   : 7 orang
  2. Puisi                       : 3 orang
  3. Solo Song              : 4 orang
  4. Kaligrafi                : 1 orang
  5. Seni Tari                : 5 orang

Mengingat even ini dilaksanakan 2 tahun sekali dan diikuti oleh lebih dari 1.700 atlet dari seluruh Politeknik di Indonesia. Dan even ini menjadi ajang silaturhmi, ajang menguji kesiapan masing – masing politeknik untuk menjadi yang terbaik, maka Direktur berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas, menjaga nama baik Polsri serta menjaga prestasi yang pernah diraih 2 tahun lalu di Aceh (menduduki peringkat 2 dalam perolehan medali). Harapan Beliau Polsri untuk tahun ini menjadi Juara Umum. Untuk menjaga motivasi atlet yang bertanding, Direktur memberikan Bonus bagi masing-masing atlet yang dapat menyumbangkan medali (emas, perak dan perunggu). Beliau yakin bahwa Polsri masih berjaya di even nasional. Beliau juga berjanji akan hadir di Bandung untuk memberikan dukungan serta melihat dari dekat persiapan – persiapan yang telah dilakukan oleh tuan rumah. Mengingat Porseni ke IX tahun 2012 akan diadakan di Palembang dan Politeknik Negeri Sriwijaya sebagai tuan rumah. (Iin).

Sumber : Humas Politeknik Negeri Sriwijaya