Diksarlin Mahasiswa Baru Polsri 2015

Sebanyak 2.303 mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mengikuti Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) di lapangan bola Polsri, Senin (3/8).

Direktur Polsri RD Kusumanto mengatakan, kegiatan Diksarlin wajib untuk diikuti seluruh mahasiswa baru untuk melatih mental dan kedisiplinan.

“Bagi mahasiswa baru yang tidak mengikuti dan tidak lulus Diksarlin, saat memasuki semester III akan diikutsertakan lagi. Jika tidak ikut serta, maka akan di drop out,” katanya usai membuka kegiatan Diksarlin, Senin (3/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan Diksarlin sudah menjadi prioritas utama pihak Polsri untuk melatih kedisiplinan dan mengarahkan mahasiswa baru untuk taat pada aturan.

“Seringkali mahasiswa saat baru masuk kuliah masih terbawa sifat saat mereka duduk di bangku SMA. Oleh sebab itu, perlu adanya pendidikan dan pembinaan yang dapat mengubah perilaku mereka,” ujarnya.

Diksarlin sudah menjadi agenda rutin Polsri bekerja sama dengan Kodam II Sriwijaya. Kegiatan berlangsung 3-5 Agustus mendatang mulai pukul 07.00 sampai 17.00.

Sementara itu, Wakil Komandan Diksarlin Polsri dari Kodam II Sriwijaya Mayor M Taher mengatakan, Kodam menerjunkan sebanyak 55 anggota untuk memberikan pendidikan disiplin kepada mahasiswa baru Polsri.

“Materi yang diberikan terkait wawasan kebangsaan dan pelatihan kedisiplinan untuk melatih mereka agar taat pada aturan di lingkungan kampus,” pungkasnya [BeritaPagi]