Mahasiswa Polsri Helen Nur Qodaria Menjadi Delegasi Kapal Pemuda Asia Tenggara hingga ke Jepang

New Picture (5)

Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menorehkan prestasinya di tingkat Internasional. Helen Nur Qodaria mahasiswa Sarjana Terapan (DIV) Jurusan Akuntansi Program Studi Akuntansi Sektor Publik terpilih menjadi delegasi Kapal Pemuda Asia Tenggara -Jepang melalui program ship for shouth east youth program. Helen menjadi satu satunya mahasiswa  yang mewakili propinsi Sumatera Selatan mengikuti program tersebut. Rencananya Helen agar memulai program pertukaran pemuda ini bulan Oktober dan berakhir pada bulan Desember 2015. Sebelumnya mahasiswa Polsri Reksa Alvionita mahasiswa jurusan teknik listrik terpilih menjadi duta pertukaran pemuda ke Asia tenggara dan Jepang tahun 2014.

Selain Helen, mahasiswa Polsri lainnya ZalikaFajrin mahasiswa jurusan Bahasa Inggris juga terpilih sebagai peserta Pemuda Bahari lewat program Kapal Pemuda Nusantara tahun 2015. Program ini sendiri diperuntukan anak-anak muda di Indonesia yang menyukai berkeliling Indonesia untuk belajar bersama selama 1 bulan untuk mengenal budaya Indonesia. Mereka akan melakukan perjalanan keliling Indonesia selama kurang lebih 30 hari di atas Kapal Perang TNI.

Helen dan Zalika sendiri mengikuti Seleksi pertukaran pemuda ini yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel pada bulan April dan Mei yang lalu.