Wawancara Pendalaman Rencana Bisnis Program Mahasiswa Wirausaha

P_20150511_155832-1024x768Senin 11 Mei 2015 di Aula Kantor Pusat Politeknik Negeri Sriwijaya  telah diadakan seleksi wawancara pendalaman rencana Bisnis Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Tercatat lebih dari 500 mahasiswa Polsri ikut serta mengajukan Proposal Rencana Bisnisnya. Proposal rencana bisnis sendiri dibagi menjadi dua kategori; usaha kelompok dan usaha Individu. Tahun ini terjadi peningkatan yang luar biasa dibanding tahun sebelumnya, tercatat 124 proposal usaha kelompok dan 47 proposal usaha Individu.   Wawancara ini sendiri merupakan seleksi tahap awal untuk mengetahui sejauh mana kesiapan usaha yang akan dijalankan oleh mahasiswa tersebut.

Paisal,SE,M.Si selaku Koordinator PMW tahun 2015 menyampaikan dari 181 proposal yang diajukan, nantinya hanya maksimal 25 Proposal saja yang akan diberikan pinjaman modal usaha.  Selanjutnya setiap usaha yang dibantu pemodalanya berkewajiban untuk berbagi hasil bagi PMW selanjutnya.

Setelah Melakukan seleksi wawancara proposal usaha yang dinyatakan lulus tahap 1, dan selanjutnya proposal usaha yang dinyatakan layak 1 tersebut akan di seleksi oleh pihak Bank Mandiri sebagai partner PMW polsri untuk di diambil maksimal 25 proposal.