BEM POLSRI AKAN MENYELENGGARAKAN LATIHAN KEPEMIMPINAN MANAJEMEN MAHASISWA NASIONAL KE-V

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Sriwjaya menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional (LKMMN V) 2015 – LKMMN merupakan kegiatan Nasional tahunan BEM Polsri, memasuki tahun ke-5. Acara LKMMN tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-17 April 2015 ada dua jenis kegiatan yaitu Seminar Nasional dan Pelatihan Nasional.

Pada hari pertama akan di laksnakan Seminar Nasional. Acara dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Bapak R.D Kusumanto,S.T.,M.T. Selanjutnya akan diadakan Seminar Nasional dengan pembicara beberapa Tokoh Nasional seperti Ir. Muhammad Hatta Rajasa ( Mantan Menteri Koordinator RI ) dan H. Marzuki Alie,S.E.M.M (Mantan Ketua DPR RI 2009/2014) serta pembicara dari Kantor Perwakilan Wilayah VII Bank Indonesia Palembang dan Brigjen Siswandi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

Pada hari berikunya tanggal 14 April – 16 April 2015 akan dilaksanakannya Pelatihan Nasional yang akan diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan Pelatihan Nasional ini akan diisi oleh beberapa pembicara nasional seperti Hamzah Izzul Haq (CEO Hamasa Indonesia ) yang merupakan Pengusaha Muda Indonesia yang masih berusia 22 tahun. Selain itu juga, terdapat beberapa pembicaraNasional lainnya seperti Hendi Kurniah (Motivator Nasional), Benny Hendrawan,S.Psi.,M.Psi dan Panglima Kodam II Sriwijaya.Selain itu juga kita akan mengadakan kujungan intelektual ke Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Angkatan Laut.

Dan pada hari terakhir pada tanggal 17 April 2015, peserta dari luar Palembang akan melakukan fieldtrip ke berbagai ODTW (Objek Daya Tarik Wisata) yang ada dikota Palembang seperti Benteng Kuto Besak (BKB), Jembatan Ampera, Sungai Musi, Jakabarig Sport City, Masjid Cheng-Ho, Masjid Agung dan Pulau Kemarau. Selain itu peserta juga akan ke Pasar Sekanak untuk mencicipi berbagai makanan khas Palembang dan oleh-oleh khas Palembang. Selain itu juga, akan didakan Tukar Darah (Tukar Kado Khas Daerah) dan MABA (Makan Besar) sesama peserta LKMMN V 2015 dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu Program FKMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia).