Tiga robot POLSRI siap bertanding pada KRI dan KRCI se-Sumatera

KRI atau Kontes Robot Indonesia merupakan kontes Robotika antar Perguruan Tinggi di Indonesia. Dimana Pemenang dari KRI akan mewakili Indonesia dalam ABU ( Asia-Pacific Broadcasting Union) Robocon yang diadakan setiap tahun dengan lokasi berpindah-pindah dalam negara anggota ABU.

Setelah melalui seleksi tahap I yang sangat ketat, akhirnya 3 (tiga) Robot dari Politeknik Negeri Sriwijaya dibawah arahan dosen pembimbing Amperawan ST, MT., Ikhtison Mekongga,ST. dan Mustaziri,ST. berhasil melaju ke tahap selanjutnya dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional I – 2010 yang berlangsung di Politeknik Manufaktur Bangka Belitung pada tanggal 30 April- 1 Mei 2010.

Tiga robot buatan mahasiswa Polsri yang diberi nama POKERS-10, CYBER dan RAZOR merupakan hasil karya mahasiswa jurusan Teknik Komputer dan Teknik Elektronika. Robot POKERS-10 yang tergabung dalam spesisfikasi KRI akan bertanding melawan 14 kontestan lain se Sumatera. Dua robot lainnya, yaitu CYBER dan RAZOR, yang tergabung dalam kategori Robot Cerdas (KRCI) akan menghadapi 44 kontestan dari perguruan tinggi se-Sumatera.