Selangkah lagi Polsri menuju e-learning

Setelah menunggu hampir satu tahun, Politeknik Negeri Sriwijaya akhirnya menapakkan kaki selangkah lagi akan menuju e-learning. Kemarin sore (4 Februari 2010) Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya dengan disaksikan oleh seluruh unsur pimpinan, menerima secara resmi software system informasi manajemen kampus dari PT. Ultrasmart Solutions yang diwakili oleh Henry Christianto. Dengan berjalannya system informasi manajemen kampus atau biasa disebut e-campus ini diharapkan akan menciptakan transparansi dan akuntabilitas institusi dimasa yang akan datang sehingga dapat meningkatkan pencitraan. Begitu harapan yang disampaikan oleh Direktur.

Sistem ini akan mulai diterapkan secara penuh pada saat penerimaan mahasiswa baru dimana para siswa lulusan SMTA sederajat dapat mengisi pendaftaran secara on-line. Cukup dengan masuk ke situs Polsri www.polsri.ac.id dan mengklik pendaftaran mahasiswa baru 2010 pada menu pengumuman maka siswa lulusan SMTA dapat langsung melakukan pengisian formulir pendaftaran.
Tidak hanya sebatas pada penerimaan mahasiswa baru, sistem ini juga melingkupi seluruh kegiatan akademik di Polsri, mulai Penerimaan Mahasiswa baru, Diksarlin, Pembagian kelas, Jadwal mengajar, mata kuliah, presensi mahasiswa dan dosen, nilai IP dan IPK sampai dengan status yudisium dapat disajikan melalui sistem ini. Dan seluruh sivitas akademika dapat mengakses informasi tersebut.
Berjalannya e-kampus ini juga semakin terbukanya peluang bagi Politeknik Negeri Sriwijaya untuk mengembangkan sistem ini lebih jauh lagi. Ini merupakan awal bagi Politeknik Negeri Sriwijaya , selanjutnya sistem ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan menuju e-learning, e-procurement dan e-governance. Dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak insya’allah hal itu akan terwujud.