Pembekalan Calon Alumni POLSRI 2009

Pembekalan calon alumni merupakan kegiatan rutin Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsri bekerja sama dengan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Sriwijaya (IKA Polsri). Kegiatan yang murni didanai oleh Ikatan Alumni ini mengambil tema ” PENGEMBANGAN SOFTSKILLS DAN ENTREPENEURSHIP MAHASISWA DALAM MENGHADAPI ERA GLOBALISASI DAN INFORMASI” dan melibatkan pembicara yang merupakan alumni Politeknik Negeri Sriwijaya yang telah sukses di dunia kerja dan motivator nasional dari Palembang.

Pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan calon wisudawan memasuki dunia kerja dan memberikan motivasi tentang kiat-kiat merebut peluang di era persaingan global. Dalam sambutannya Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, RD. Kusumanto, ST.MM menyampaikan bahwa berbagai tantangan ke depan akan dihadapi oleh mahasiswa setelah lulus. Calon wisudawan/calon alumni harus mempersiapkan mental terhadap berbagai tantangan dan perubahan. Jangan sampai tenggelam dalam arus persaingan. Jadikan tantangan tersebut sebagai motivasi untuk berkompetisi dan meraih prestasi terbaik. Dan di akhir sambutannya Direktur mengajak seluruh yang hadir untuk menghapus mindset yang selama ini berkembang ”Lulusan Politeknik hanya berada pada Midle Management”, bahwa yang sekarang berada di depan kita Wakil Bupati Musi Banyuasin, Islan Hanura, ST, MM merupakan alumni Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Sipil Angkatan tahun 1985. Ini merupakan bukti bahwa lulusan Politeknik dapat menjadi Top Management, baik di pemerintahan maupun di Dunia Usaha.

Wakil Bupati Musi Banyuasin, Islan Hanura, ST, MM yang menjadi pembicara pada session I memperkuat pernyataan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, disamping bekal ilmu pengetahuan, mental dan softskill mempunyai pengaruh yang besar dalam menunjang karier. Dan manfaatkan sebaik mungkin waktu yang kita miliki untuk memberikan yang terbaik, karena waktu tidak pernah bisa kembali. Diakhir paparannya, beliau menyampaikan pesan bahwa untuk bisa bersaing di era globalisasi kita harus memiliki kedisiplinan, dan menanamkan jiwa entrepreneur, kejujuran, keuletan, profesional dan yang tidak kalah pentingnya agama harus diletakkan diatas segalanya.

Dan tidak kalah menariknya adalah materi yang di paparkan oleh pembicara selanjutnya Sarfilianty Anggiani, SE,MM,MBA seorang kandidat Doktor-Service Management Universitas Trisakti – Jakarta dan Eddy Iskandar, Ph.D seorang entrepreneur yang juga merupakan alumni Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Mesin angkatan pertama. Bagaimana mengembangkan diri, mengeluarkan dan memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri masing-masing calon mahasiswa.