Polsri Tambah Dosen Tetap

Berita Pagi, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mendapat tambahan 10 dosen tetap dan 2 staf administrasi dari hasil seleksi CPNS 2008. Penyambutan serta pemberian SK bagi 10 dosen PNS tersebut dilakukan langsung oleh direktur Polsri, RD. Kusumanto, Sabtu (1/8).

Direktur Polsri RD. Kusumanto, berharap dengan bertambahnya dosen dan staf Polsri akan mampu membantu efektifitas serta kinerja pengajaran dan pelayanan di kampus Polsri. Selain itu juga diharapkan akan semakin memantapkan posisi Polsri sebagai kampus politeknik terkemuka.

”Idealnya satu dosen berbanding dengan 10 mahasiswa. Saat ini Polsri memiliki sekitar 4.200 mahasiswa dengan 367 dosen” ujar dia.

Dengan perbandingan ideal tersebut, Polsri masih kekurangan dosen. Program Studi yang masih kekurangan dosen antara lain, Teknik Komputer, Manajemen Informatika, dan Teknik elektro. Kekurangan itu ditutupi dengan menggunakan jasa dosen luar biasa. Beberapa mata kuliah khusus yang menggunakan dosen luar biasa yaitu, perhotelan, energi serta alat berat.

”Untuk mata kuliah tersebut, kita mendatangkan dosen yang merupakan praktisi. Kita sudah menjalin kerjasama untuk mata kuliah tertentu, seperti dengan United Tractor untuk mata kuliah alat berat” ujar dia.

Lebih lanjut Kusumanto mengatakan, seluruh dosen di Polsri wajib berlatar belakang pendidikan S2. Ketentuan tersebut, mayoritas telah diikuti para dosen. Sedangkan lainnya, masih menempuh pendidikan untuk gelar Sarjana S2.

Dosen dan staff Polsri yang telah mendapatkan SK CPNS dari formasi umum 2008, diantaranya Sri Rezeki Artini dosen Jurusan Teknik Sipil, Yurni Oktarina dan Destra Andika Pratama dosen Teknik Elektro, Herlambang Saputra dan Hartati Deviana dosen Teknik Komputer. (mir)