Alumni Polsri Lulus Pegadaian

Berita Pagi – Palembang, Banyak alumni Politeknik Negeri Sriwijaya lulus seleksi calon karyawan Perum Pegadaian Wilayah IV, Manajer SDM Perum Pegadaian, Beta Vektor Rizki SE, Sabtu (25/7), disela kegiatan pengenalan perusahaan kepada peserta seleksi, mengatakan sekitar 20 persen peserta yang lulus dari Polsri.

Berdasarkan hasil rekapitulasi proses seleksi, ia menilai lulusan Polsri memiliki kemampuan yang baik. ”Hasil rekapitulasi dari tes wawancara, psikotest, kesehatan dan lainnya, peserta Polsri kemampuannya baik. Setelah pengenalan perusahaan, akan ada proses praktek kerja selama 50 hari yang juga termasuk bagian penilaian”, ujar dia.

Peserta yang lolos dalam seleksi praktek kerja akan mengikuti pendidikan penaksir. Peserta yang berhasil melalui pendidikan penaksir akan diangkat menjadi pegawai tetap Perum Pegadaian. Mereka yang lolos akan ditempatkan di seluruh cabang Perum Pegadaian Wilayah IV. Menurutnya, pegadaian telah beberapa kali melakukan jalinan kerjasama dengan Polsri, terkait penyelenggaraan seleksi calon karyawan. Kerjasama tersebut berkaitan dengan lokasi pelaksanaan seleksi.

Pada seleksi calon karyawan Perum Pegadaian Wilayah IV, Sumsel, Lampung, Babel, terjaring 135 peserta. Mereka memiliki latar belakang pendidikan beragam, lulusan D III hingga S1. (mir)