Politeknik Negeri Sriwijaya Menerima Bantuan Peralatan ICT dari XL (Operator GSM) dan Multi Media Business Center (MBC)

Polsri, 27 Juni 2009, Untuk meningkatkan kuallitas sumber daya manusia dan menambah wawasan tentang teknologi terkini di bidang informasi dan komunikasi, Politeknik Negeri Sriwijaya bekerja sama dengan Operator GSM Excelkomindo (XL) dan BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang disponsori oleh PT. Catur Multi Media (MBC) menyelenggarakan pelatihan dan pengenalan tentang perkembangan Industri di bidang ICT (Information & Communication Technology) yang berlangsung di Aula Gedung KPA Politeknik Negeri Sriwijaya.

Tujuan diselenggarakannya program pelatihan ini agar seluruh sivitas akademika Politeknik Negeri Sriwijaya dapat mempelajari dan memahami aplikasi terkini dari teknologi informasi dan komunikasi. Hasilnya akan tercipta sumber daya manusia yang menguasai aplikasi teknologi informasi dan komunikasi serta menciptakan jiwa wirausaha bagi generasi muda.

Ketua Umum HIPMI Sumsel H. Dodi Reza Alex yang dijadwalkan akan membuka acara tersebut berhalangan hadir. Sedangkan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya RD. Kusumanto, dalam sambutannya menyinggung tentang perkembangan dunia Teknonogi Informasi saat ini yang selalu terus berkembang dari waktu ke waktu. Serta mengingatkan perlunya diciptakan hubungan yang ”Lingk & Match” antara dunia pendidikan dan dunia usaha. Sehingga lulusan dari perguruan tinggi siap dan dapat langsung terjun ke dunia usaha. Dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan terima kasih dan berharap apa yang telah dilakukan oleh MBC dan XL menjadi contoh bagi pelaku industri ICT lainnya.

Tampil sebagai pembicara pada pelatihan tentang aplikasi teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia industri ini adalah :

  • GM Network Operation XL Southern Sumatera, Hengky Witarsa yang memaparkan tentang topologi jaringan XL di Sumatera Selatan.
  • Polsri dan Depdiknas, Ahmad Taqwa yang memaparkan tentang ICT untuk Pendidikan
  • MBC, Roy M. Zulkifliyang memaparkan tentang Peranan MBC terhadap perkembangan teknologi dan bisnis di bidang ICT di Provinsi Sumatera Selatan.

Sesi berikutnya adalah Penyerahan Bantuan/Hibah peralatan dibidang ICT dari MBC dan Alat komunikasi jaringan multiplexer dari XL. Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut dilakukan oleh Managing Director MBC, Gianda Tiffani dan GM Network Operation XL Southern Sumatera, Hengky Witarsa kepada Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya RD. Kusumanto dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerjasama Polsri dengan MBC dalam bidang Program Pelatihan dan Edukasi, ICT, magang, kerja praktek, dan rekruitmen yang disaksikan oleh Hengky Witarsa (XL) dan Roy M. Zulkifli (BPD HIPMI Sumsel).

Di penghujung acara, XL memberikan hadiah doorprize kepada mahasiswa peserta pelatihan.