Pertamina Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Polsri Jurusan Teknik Mesin

Senin, 15 Juni 2009, Pertamina menyerahkan bantuan beasiswa kepada 115 mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Teknik Mesin dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Wirausaha dan Perbengkelan pada tanggal 27, 28 dan 29 Juni 2009. Program ini merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina terhadap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Beasiswa Pertamina

Beasiswa Pertamina

Direktur RD. Kusumanto dalam sambutannya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT. Pertamina atas keperduliannya terhadap Dunia Pendidikan. Kerjasama yang telah dibangun selama ini antara Politeknik Negeri Sriwijaya dengan Pertamina diharapkan akan terus berlanjut dan semakin meningkat baik secara kuantitas maupun secara kualitas. Diingatkan pula oleh Direktur bahwa Politeknik Negeri Sriwijaya sudah mandiri dan bukan lagi bagian dari Universitas Sriwijaya.

Penyerahan Beasiswa secara simbolis dilakukan oleh General Manager Pertamina, Hasto Wibowo kepada lima perwakilan mahasiswa di Aula Politeknik Negeri Sriwijaya. Turut hadir pada acara tersebut, Perwakilan dari Pemerintah Kota Palembang, Para Pembantu Direktur, seluruh Ketua Jurusan dan staf jurusan Teknik Mesin.

Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban biaya pendidikan orang tua siswa dan sekaligus dapat mendorong anak didik untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang  lebih tinggi lagi dan prestasinya lebih ditingkatkan lagi.