Polsri Kerjasama dengan BPD Sumsel, PHRI dan SMKN6 Palembang Program Fast Track

Palembang, 5/11/20 – Politeknik Sriwijaya (Polsri) melangsungkan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Diploma Dua Fast Track antara Polsri, Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel Restauran Indonesia (PHRI) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan SMK Negeri 6 Palembang program Kemitraan Pendidikan Tinggi Vokasi (PTV) dengan Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (IDUKA) yang dipusatkan di Aula KPA Polsri.

Hadir didalam acara tersebut antara lain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Riza Fahlevi, Direktur Polsri Dr Ing Ahmad Taqwa, MT., Ketua BPD PHRI wilayah Sumsel Herlan Aspiudin, Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Drs. Zulfikri, M.Pd dan para manager hotel di Palembang.

Direktur Polsri Dr Ing Ahmad Taqwa menyatakan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI), dimana untuk mengembangkan, mengangkat Indonesia melalui perekonomian lewat Sumber Daya Manusia (SDM) vokasi, dimulai dari tingkat SMK, dilanjutkan tingkat Perguruan Tinggi (PT).

“Setelah itu menggabungkan antara menengah sampai ke tinggi. Tak kalah pentingnya adalah industri yang merupakan program diploma dua. Namun kita gabungkan sejak di SMK,” ujarnya.

Dia mengaku ditahun ini kerjasama itu merupakan kerjasama perdana dan pihaknya akan mencoba bersama dengan dunia industri dan PHRI serta semua General Manager (GM) perhotelah di Palembang.

Sementara itu, Plt Kepala Disdik Sumsel Riza Fahlevi menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Polsri menjalin MoU dengan PHRI Sumsel merupakan solusi yang ditawarkan pihak Polsri. Harapan kita agar anak-anak SMK ini kedepan jangan di SMK Sastra, tapi SMK yang betul-betul mumpuni,” jelasnya.

Terpisah, Ketua BPD PHRI wilayah Sumsel Herlan Aspiudin melanjutkan dengan adanya MoU ini, maka pihaknya siap dan menyambut acara fast track ini termasuk program ini bila perlu PHRI siap membantu pembiayaan melalui dana CSR.

“Kita mulai untuk satu kelas dulu. Untuk  pertama adalah SMK Negeri 6 Palembang. Kedepan mungkin akan dilakukan MoU lagi, mengingat perputaran didunia industri perhotelan sangatlah cepat,”