Polsri Wisuda 1.888 lulusan Secara Drive Thru

Sabtu, 24/10/2020, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)  Menggelar Acara Wisuda ke-36 secara drive thru. Sebanyak 1888 orang wisudawan terdiri dari Diploma (D3) berjumlah 1.296 orang, Sarjana Terapan (D4) Sebanyak 578 Orang dan Magister (S2) Terapan 14 orang.

Dalam waktu dekat Polsri juga akan mewisuda lulusan Program Diploma II (D2)  sebanyak 152 orang hasil dari Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Polsri di kabupaten/kota:  Prabumulih, Baturaja OKU, dan  Siak Riau.

Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Ahmad Taqwa mengungkapkan, Wisuda kali ini istimewa dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Kami menyadari betapa pentingnya prosesi  wisuda bagi kita, namun untuk menekan dan mencegah penyebaran virus covid19, prosesi wisuda ke 36 ini dilakukan secara drive thru dan dapat diikuti oleh para orang tua/ wali secara daring atau online. Semoga tidak mengurangi kehikmatan dan kegembiraan kita semua dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir” ujarnya.

pada prosesi wisuda drive thru ini, para wisudawan yang memakai baju toga dapat membawa kendaraannya yang telah diberi nomor untuk masuk halaman kampus secara langsung. Setelah itu, wisudawan turun untuk pemindahan kuncir.


Keberhasilan Polsri menjaring banyak peminat dan alumninya mudah diterima di pasaran tenaga kerja tak terlepas dari proses pendidikan, sarana prasarana dan dukungan dari pemerintah dan stakeholder. Salah satu bentuk dukungan yang diterima Polsri adalah adanya kelas kerjasama dengan industry diantaranya  PT Bukit Asam, PT. PLN, PT. GMF, PT TEL, PT. TRIAS, Management Science University.


Direktur Polsri Dr. Dipl. Ing Ahmad Taqwa, M.T juga menjelaskan, kegiatan meneliti merupakan salah satu kewajiban dosen dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Melalui penelitian, banyak hasil dan dampak yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni termasuk mengembangkan Pendidikan.

Sebagai sarana mendiseminasi luaran penelitian dan pengabdian, pada November 2020 yang akan datang Polsri akan menyelenggarakan konferensi Internasional penelitian FIRST (Forum in Research, science and Technology) yang keempat . Selain itu Polsri juga akan menyelenggarakan seminar nasional pengabdian kepada masyarakat SNAPTEKMAS (Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Kepada Masyarakat). Semua upaya ini dimaksudkan untuk meningkatkan capaian hasil penelitian, pengabdian dan juga luaran /publikasi bagi dosen Polsri