PT.BA Serahkan 24 Mahasiswa Baru Program PTV – IDUKA kerjasama POLSRI dan PT. Bukit Asam

Kamis, 15 Oktober 2020, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menerima mahasiswa baru program kerjasama POLSRI dengan PT. Bukit Asam melalui beasiswa BIDIKSIBA Tahun Akademik 2020/2021. Penyerahan dilakukan langsung oleh Senior Manager CSR PT. Bukit Aswam Persero (Tbk) Zulfikar Azhar  berserta beberapa jajaran CSR PT. Bukit Asam.  Zulfikar Azhar menyampaikan sebanyak 24 orang mahasiswa baru program Bidiksiaba diserahkan ke Polsri yang tersebar di beberapa Jurusan yang ada. Program ini bertujuan untuk membantu anak – anak yang kurang mampu secara ekonomi yang berada di lingkup kerja PTBA. Untuk mendapatkan pendidikan Diploma III (D3) di Polsri dengan harapan mereka setelah mendapatkan pendidikan di D3 dapat meningkatkan kondisi ekonomi keluarganya.

Selama  pendidikan para mahasiswa seluruh biaya ditanggung oleh PTBA termasuk biaya hidup dan tempat tinggal di Palembang, bukan hanya itusaja fasilitas yang mendukung mahasiswa untuk belajar juga diberikan oleh PTBA seperti Laptop, dll.  

Acara penyerahan mahasiswa baru program BIDIKSIBA ini diterima langsung oleh Drs. Zakaria, M.Pd selaku Wakil Direktur IV Polsri. Zakaria menyampaikan ucapan terimakasih kepada PTBA yang telah mempercayakan kepada Polsri untuk menjalankan kerjasama ini yang sudah memasuki tahun ke 9. Beliau juga menyampaikan bahwa kali ini terdapat perbedaan dalam proses pembelajaran karena dilakukan secara online dikarenakan kondisi pandemik COVID-19. “begitu juga proses penyerahan ini sebelumnya dilakukan di PTBA namun tahun ini dilakukan di kampus Polsri.

Zakaria juga menyampaikan mahasiswa BIDIKSIBA selama 3 tahun di Polsri akan diberikan pembinaan yang terdiri dari pembinaan Akademik dan Non-Akademik, khususnya pembinaan Non-Akademik dapat dikonsultasikan langsung bagian staf kerjasama Polsri.