PT. PLN Bantu Peralatan Lab Telekomunikasi Polsri

Jumat, 04 September 2020——Telah dilakukan Serahterima Peralatan Fiber Optik antara Politeknik Negeri Sriwijaya dengan PT. PLN (PLN Group) yang dilaksanakan di Aula KPA Politeknik Negeri Sriwijaya yang dihadiri oleh Pembantu Direktur 4, perwakilan dari pihak PT. PLN, jajaran dosen dan staf Jurusan Teknik Elektro serta mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan pemagangan. Sebelumnya terdapat tiga kegiatan yang sudah dilakukan antara Teknik Elektro – Polsri dengan  PT. PLN, yakni (1) Program pemagangan berseritifikat mahasiswa D4 Program Studi Teknik Telekomunikasi di icon+, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PLN Group. Kegiatan pemagangan ini dilakukan di 3 kota besar yakni Jakarta, Bandung dan Semarang; (2) Program Sertifikasi dari BNSP kepada 19 mahasiswa program studi D4 Teknik Telekomunikasi yang telah menyelesaikan program pemagangan, dan (3) Penyerahan hibah peralatan berupa peralatan fiber optik untuk laboratorium Polsri.

Ir. Iskandar Lutfi, M.T selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepannya Politeknik dengan dunia industri terutama BUMN, bersama-sama membangun calon alumni, sehingga mereka sudah tidak asing lagi ketika terjun ke dunia industri. Terutama sekarang dengan adanya program yang berkolaborasi dengan IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja), sehingga kurikulum mengacu ke industri. Selain itu juga LSP dapat ditindaklanjuti sehingga selaras dengan kebutuhan industri, serta kegiatan ini tidak hanya pada program Studi Teknik Telekomunikasi tetapi juga pada program studi lain.

“Kami dari pihak PLN mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Sriwijaya atas penghargaannya. Mudah-mudahan ke depannya memberikan manfaat yang luar biasa. Para peserta magang mendapat sambutan luar biasa dari icon+ dan mendapat respon positif. Mudah-mudahan apa yang diperoleh selama magang, sekaligus sertifikasi ini mempermudah ke depannya dalam mencari kerja sesuai dengan harapan”, tutur Shelly Juniarti selaku perwakilan dari PLN UPDL Palembang.