Bank Indonesia Mengajar di Kampus Polsri

Polsri/7/8/20. Bertempat dikampus Politeknik Negeri Sriwijaya pelaksanaan kuliah umum Bank Indonesia mengajar dengan tema “ Peran Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan untuk Indonesia Maju”. Kuliah umum yang dilakukan secara daring ini dilakukan dalam rangka Hut Bank Indonesia ke – 67 dan Hut RI ke- 75.

Acara ini diawali oleh sambutan Direktur Polsri, Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T.  menyampaikan bahwa Bank Indonesia telah berperan besar dalam memajukan dunia pendidikan Vokasi melalui Program Bank Indonesia mengajar.  Program ini selaras dengan Program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terutama pada Dirjen Vokasi yang mengharuskan industri masuk kampus, acara hari ini sudah menjawab hal tersebut karena para mahasiswa Vokasi tidak hanya mendapatkan ilmu dari para Dosen melainkan harus mendapatkan ilmu dari para praktisi yang ada di Industri.

Pembicara dalam kuliah umum ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Perwakilan  Bank Indonesia Sumatera Selatan Bapak  Hari Widodo. Dalam paparannya menjelaskan peranan Bank Indonesia dalam masa digitalisasi Ekonomi dan keuangan.