Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2020

Polsri. 3/6/2020. Polsri telah melakukan seleksi untuk pemelihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) Tahun 2020.  Terdapat 9 mahasiswa usulan jurusan yang merupakan hasil seleksi di jurusan masing-masing. 1 mahasiswa akan dipilih untuk mewakili Polsri di tingkat regional. Pendaftaran kemendikbud tanggal 12 Juni 2020 dan juara pilmapres 2020 dari polsri untuk tingkat nasional.

Pelaksanaan wawancara dilakukan oleh empat dosen yaitu Dr.Paisal,S.E., M.Si, M.Harun, SS., M.Hum, Kgs Zainal Arifin,S.E.,M.Si, dan Indra Satriawan, S.E.,M.Si Ak.

Pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2020 bagi peserta program diploma dan program sarjana akan mengalami perubahan, yaitu lebih mensinergikan asesmen berbagai kemampuan yang diduga akan diperlukan di kehidupan bermasyarakat. Penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi akan di evaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan hidup diantaranya komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, kreativitas dan menemukan karakter unggulnya. Disamping itu tata cara pemilihan akan dilakukan secara berjenjang, berprinsip kesetaraan antara PTN dan PTS, berazas keterwakilan wilayah, melalui asesmen pengetahuan dengan menggunakan teknologi computer (computer based test), yang dilanjutkan dengan pembekalan keterampilan hidup di tahap final.

Mahasiswa berprestasi terpilih diharapkan mampu mengembangkan potensi dirinya yang difasilitasi oleh pemerintah atau institursi lain agar mereke lebih berkembang dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia di masa mendatang.

Dari hasil peniliaian terpilih juara-juara sebagai berikut:

Pemenang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Politeknik Negeri Sriwijaya 2020

Pimpinan dan panitia pemilihan mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan partisipan atas partisipasinya. Pimpinan juga menyampaikan kepada para peserta untuk tetap semangat dan selalu berusaha menampilkan yang terbaik.