PEMBUKAAN KEJUARAAN NASIONAL PANJAT DINDING 14 – 16 Mei 2009

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2009 Himpala Bahtera Buana (HBB) Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mengadakan kejuaraan nasional panjat dinding (wall climbing). Kejuaraan Nasional tersebut berlangsung di Tower Panjat Dinding Polsri mulai tanggal 14 s.d 16 Mei 2009.

Panjat Dinding

Panjat Dinding

Kejurnas Panjat Dinding yang dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya RD. Kusumanto, S.T., M.M., dihadiri oleh Ketua Koni Palembang Burhanuddin yang mewakili Walikota Palembang. Kejuaraan dengan total hadiah Rp. 15.000.000,- diikuti oleh 122 atlet panjat dinding dari 12 provinsi diantaranya tercatat 2 peserta merupakan atlet panjat dinding tingkat nasional Eka Bayu Prabowo (Target Bintan Climber Club KEPRI) dan Emi Zainah (Tunas Climbing Club Jakarta). Kategori yang diperlombakan pada kompetisi untuk atlet tersebut adalah Lead Umum Putera, Lead Umum Puteri dan Lead Kelompok Umur Putra

Panjat Dinding

Panjat Dinding

Beberapa acara ikut menyemarakkan pembukaan Kejurnas Panjat Dinding diantaranya tari Tanggai dan tari Gending Sriwijaya serta aksi pemanjatan pengambilan bendera Himpala Bahtera Buana di puncak Tower Panjat Dinding yang dilakukan oleh Maulana Saputra dengan mengenakan busana khas Palembang diiringi musik Gending Sriwijaya sehingga gerakannya seperti menari dan bergerak pelan hingga mencapai setinggi 15 meter. Aksi yang diikuti decak kagum dan tepuk tangan penonton yang hadir tersebut diakhiri dengan pemberian Bendera Himpala Bahtera Buana kepada Ketua Koni Palembang, Burhanuddin.

Panjat Dinding

Panjat Dinding

Setelah prosesi pembukaan Kejurnas Panjat Dinding, Penyisihan untuk kategori Lead Umum Putera dan Lead Kelompok Umur Putera mulai dipertandingkan. Sampai dengan berita ini diturunkan, kategori yang dipertandingkan masih Lead Umum Putera.