Polsri Sumbangkan 1000 Pcs APD Ke Pemerinta Provinsi Sum-Sel

Kamis/16/20, Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) konsisten dalam upaya tindakan pencegahan dengan cara memproduksi  face shield untuk para medis yang berada di garda terdepan tidakkan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Keberlanjutan produksi face shield sebagai APD bagi tenaga medis untuk melindungi bagian muka dari droplet pada penanganan pandemi Covid-19 yang telah dimulai beberapa waktu yang lalu secara sukarela oleh 15 orang mahasiswa Jurusan Teknik Mesin sampai saat ini telah didistribusikan lebih dari 3500 Psc ke Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik yang berada di wilayah Sumatera Selatan, bahkan ada pula permintaan dari luar Sumatera Selatan seperti  provinsi Lampung (berdasarkan surat permintaan bantuan dan dikirimkan melalui kurir jasa pengiriman). Semua kegiatan mahasiswa tersebut dilakukan secara sukarela dan diberikan secara gratis, walaupun demikian kegiatan pembelajaran secara daring tetap mereka laksanakan, hal tersebut mereka lakukan sebagai salah satu bentuk dharma pengabdian kepada masyarakat.

Ketua HMJ Teknik mesin yang juga ikut terlibat dalam produksi face shield mengatakan bahwa mereka senang dapat berkontribusi membantu masyarakat dalam upaya tindakan pencegahan wabah virus Covid-19 yang menjadi bencana yang melanda di setiap Negara di dunia. Proses produksi face shield oleh mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Polsri akan dihentikan semesntara mulai tanggal 17 Aril mengingat izin penggunaan laboratorium telah habis pada tanggal tersebut, proses produksi yang dimulai 3 pekan yang lalu akan di evaluasi dan penyusunan pelaporan ujarnya. Sebelum berakhir masa produksi face shield para mahasiswa menyerahkan bantuan sebanyak 1000 pcs face shield  hasil produksi mereka diserahkan kepada Pemerintah Provisi Sumatera Selatan setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk dapat dibagikan kepada Rumah Sakit yang membutuhkan dalam penanganan pandemi Covid-19. Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin didampingi Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M,T.  kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Turut serta dalam penyerahan bantuan face shield tersebut Ketua Jurusan Teknik Mesin dan para Dosen Pembimbing. Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada Polsri terhusus kepada para Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dan Team yang telah berkonstribusi dalam upaya tindakan pencegehan dengan memproduksi face shield ini sangat membantu sekali buat team medis di Sum-Sel ujarnya.