Polsri Melakukan Kerjasama Dengan provider Telekomunikasi Untuk Menunjang Proses Pembelajaran Daring

Politeknik telah menerbitkan Surat Edaran Direktur Nomor : 1/PL6/SE/2020, Tentang Tindak Lanjut Upaya Preventif Terkait Covid-19 Menuju Level Siaga di Polsri dan diikuti dengan Surat Edaran Nomor 3/PL6/SE/2020, Tentang Perpanjangan Proses Pembelajaran dan Kegiatan Kemahasiswaan Terkait Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Politeknik Negeri Sriwijaya. Salah satu kebijakan yang dikeluarkan melalui perkuliahan secara daring untuk dosen dan mahasiswa sejak 17 Maret hingga 24 April 2020.

Dalam rangka menunjang proses perkuliahan tersebut, Polsri melakukan kerjasama dengan beberapa provider telekomunikasi, diantarnya, PT. Telkomsel dan PT. Indosat Ooredoo berupa pemberian kuota gratis untuk mengakses e-learning untuk dosen dan mahasiswa ITB. Pemberian akses free kuota memiliki jangka waktu yang berbeda-beda untuk setiap provider.

Kerjasama tersebut disambut baik oleh Direktur Polsri dan Civitas Academika. Dengan harapan dapat lebih membantu dosen dan mahasiswa dalam pelaksanaan proses pembelajaran. Direktur Polsri berharap provider dapat memberikan akses internet penuh kepada mahasiswa, karena beberapa dosen tidak hanya menggunakan fasilitas e-learning kampus, namun juga memanfaatkan media lain seperti zoom, webex, google classroom, whatsapp, youtube dan lain-lain.

Untuk mengaktifkan free kuota dalam mengakses layanan e-learning Polsri (http://lms.polsri.ac.id) berikut langkah-langkahnya.

Untuk TELKOMSEL:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Pilih Shop, Browse Paket Internet, Bebas Akses
  3. Pilih bebas akses ILMUPEDIA Rp. 0
  4. Klik Buy dan tunggu proses aktivasinya

Untuk INDOSAT:

  1. Daftar paket edu nol rupiah. Dg ketik *123*369#
  2. Lihat kuota di My IM3 pastikan anda mendapat kuota paket edu 30gb