Sosialisasi Program Mahasiswa Unggulan (PMU) 2020

Polsri. 12/2/2020. Sosialisasi mahasiswa unggulan (PMU) 2020 dan management science university (MSU) di graha pendidikan politeknik negeri sriwijaya. Acara dihadiri oleh SMA/SMK/MA yang di Sumatera Selatan.

Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan mempercepat capaian target-target dalam rencana strategis untuk mewujudkan visi Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) maka dilakukan upaya peningkatan mutu mahasiswa Polsri yang memiliki keunggulan untuk dipersiapkan menjadi insan yang cerdas dan kompetitif yang dapat diandalkan dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) di Polsri.

Salah satu program dalam upaya pengingkatan mutu mahasiswa yang memiliki keunggulan dengan memberikan penghargaan (reward) bagi mahasiswa yang memenuhi syarat-syarat keunggulan secara akademik berupa beasiswa dalam bentuk bantuan dana dan fasilitas selama Pendidikan disebut sebagai Program Mahasiswa Unggulan (PMU).

Pola penerimaan mahasiswa PMU dikembangkan, disamping dilaksanakan melalui proses, juga dilaksanakan melalui masukan (input) yaitu dari calon mahasiswa. Pengembangan PMU bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik dari SMA/SMK/MA atau sederajat untuk melanjutkan Pendidikan tinggi di Polsri, dengan prioritas kepada para siswa yang memiliki prestasi di sekolahnya, baik prestasi akademik maupun non akademik.