Dr.Ing.Ahmad Taqwa, M.T. Terpilih Kembali Sebagai Calon Direktur Terpilih Polsri periode 2020 – 2024.

Polsri. 21/1/2020. Dr Ing Ahmad Taqwa, MT kembali sebagai Calon Direktur terpilih Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) periode 2020 – 2024. Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T. berhasil meraih suara terbanyak dari hasil Rapat Senat Tertutup Pemilihan Direktur Polsri periode 2020-2024 yang diselenggarakan di Kampus Polsri, Selasa (21/1).

Ketua Senat Polsri Zamheri mengatakan, proses Pemilihan Direktur Polsri periode 2020-2024 sudah sesuai dengan Permenristekdikti nomor 19 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian pemimpin Perguruan Tinggi, sebagaimana telah diubah dengan Permenristekdikti nomor 21 tahun 2018.

“Allhamdulilah kita sudah melalui beberapa tahap pemilihan mulai dari penjaringan, penyampaian visi misi dan program kerja pada tahap penyaringan, hingga tahap pemilihan dengan pemberian suara yang diikuti oleh anggota Senat Polsri dan Kuasa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” terang Zamheri dalam keterangan pers seusai proses pemberian dan perhitungan suara pada Rapat senat Tertutup.

Hasilnya, Senat Polsri maupun Kuasa Mendikbud terlihat kompak memilih Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T. sebagai Calon Direktur Terpilih. Hal ini diketahui dari hasil perolehan yang mendominasi dari dua calon lainnya yakni Ir. Sairul Efendi, M.T dan Ir. A. Rahman, M.T.

“Dalam peraturan, komposisi suara Senat Polsri adalah 65 persen sedangkan suara Mendikbud 35 persen dari total suara pemilih. Karena ada dua orang anggota yang tidak hadir pada saat penentuan jumlah suara, maka suara yang diberikan senat sejumlah 34 suara sedangkan suara menteri sejumlah 18 suara sehingga total suara pemilih sejumlah 52 suara. Berdasarkan hasil perhitungan suara tidak terdapat suara abstain. Untuk pelantikannya sendiri, sesuai aturan seharusnya dilaksanakan sebelum habis masa jabatan Direktur pada 27 januari 2020.