Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

Polsri. 22 Desember 2019 diperingati sebagai Hari Ibu. Makna Hari Ibu adalah hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa. Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Politeknik Negeri Sriwijaya melaksanakan upacara bendera untuk pertama kalinya dalam kaitan peringatan Hari Ibu. Dalam suasana akhir tahun, peserta upacara segenap pimpinan dan pegawai di lingkungan Polsri tertib melaksanakan upacara ini yang di mulai pukul 07.30 WIB di lapangan parkir KPA Polsri. Selaku pembina upacara adalah Direktur Polsri, Dr.Ing.Ahmad Taqwa, M.T.

Tema yang diangkat pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 ini yaitu “”Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” menjadi penyemangat bahwa Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional. Peran politik berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.