Polsri Raih Perguruan tinggi Vokasi terbaik III bidang Kemahasiswaan

Mahasiswa menjadi aktor penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul yang menjadi fokus pemerintahan periode 2019-2024. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) setiap tahunnya menyelenggarakan dan mendukung prestasi mahasiswa dalam bidang penalaran, kreativitas, minat, bakat, serta karakter dan mental spiritual mahasiswa.

Berbagai capaian yang telah diraih oleh mahasiswa, serta dosen dan isntansi perguruan tinggi mulai dari jenjang nasional hingga internasional tersebut diberikan apresiasi dalam “Anugerah Kemahasiswaan III Tahun 2019” yang diselenggarakan di Auditorium Gedung D Kemendikbud, Jakarta, pada Jumat (13/12/2019).

Penganugerahan yang diberikan langsung oleh Dirjen Belmawa, Ismunandar, diharapkan memberi motivasi kepada para mahasiswa berprestasi, juga penggerak kemahasiswaan untuk membentuk terwujudnya SDM Unggul yang menjadi cita-cita bersama. https://belmawa.ristekdikti.go.id/anugerah-kemahasiswaan-memotivasi-lahirnya-sdm-unggul-indonesia/

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dalam ajang tersebut di anugrahi sebagai kategori perguruan tinggi Vokasi terbaik ke tingga Bidang Kemahasiswaan. Direktur Polsri diwakili oleh Pembantu Direktur III Ir. Irawan Rusnadi, MT. yang menerima langsung penghargaan tersebut ia menyampaikan uncapan terimakasih kepada para mahasiswa, Pembimbing kemahasiswaan yang telah bersusah payah untuk meraih berbagai prestasi para mahasiswa tentu hasil ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak di Polsri. Kedepan Polsri tetap berusaha untuk meningkatkan prestasi dibidang kemahasiswaan ujarnya.

Perguruan Tinggi Vokasi :

  1. Politeknik Negeri Malang Perguruan Tinggi Vokasi Terbaik I
  2. Politeknik Elektronika Negeri SurabayaPerguruan Tinggi Vokasi Terbaik II
  3. Politeknik Negeri Sriwijaya Perguruan Tinggi Vokasi Terbaik III

Perguruan Tinggi Non Vokasi :

  1. Universitas Gadjah Mada Perguruan Tinggi Terbaik Bidang Kemahasiswaan Terbaik I
  2. Universitas Indonesia Perguruan Tinggi Terbaik Bidang Kemahasiswaan Terbaik II
  3. Institut Teknologi Bandung Perguruan Tinggi Terbaik Bidang Kemahasiswaan Terbaik III