Polsri Jalin Kerjasama dengan Politeknik Merlimau Melaka, Malaysia

Polsri 6/12/19, Dalam rangka meningkatkan hubungan internasional Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) pada hari ini menerima kunjungan dari Politeknik Merlimau Melaka, Malaysia, dalam kunjungan tersebut sebanyak 14 orang dari Politeknik Merlimau Melaka memperdalam bidang kerjasama yang akan di bangun diantara kedua Perguruan tinggi pada tanggal 6 Desember 2019.

Kegiatan kerjasama diatantanya:

1. Mendorong penyelenggaraan konferensi bersama, simposium, lokakarya, kegiatan penjajakan dan pameran mengenai hal-hal yang menjadi perhatian bersama untuk dosen, staf, dan mahasiswa lembaga;

2. Mempromosikan penelitian teknis bersama yang tepat yang mengarah pada program-program penelitian dan publikasi yang mencakup pertukaran dan penyebaran bahan-bahan penelitian, publikasi, literatur pendidikan, dan materi terkait lainnya.

3. Saling bertukar pengalaman terkait dengan domain teknis untuk mengimplementasikan program pelatihan serta melakukan studi dan konsultasi terkait;

4. Pengakuan timbal balik atas sertifikat atau kualifikasi di bidang yang diidentifikasi oleh kedua belah pihak; dan

5. Bentuk kerja sama lainnya di bidang pelatihan teknis dan kejuruan yang akan ditentukan bersama dan disepakati oleh kedua lembaga di masa depan.

Wakil Direktur IV bidang kerjasama Drs. Zakaria, M.Pd menyampaikan Profil Polsri serta bentuk-bentuk kerjasama Internasional yang telah di jalankan Polsri dengan beberapa Negara. Kerjasama ini dengan tujuan untuk memperluas jaringan pengembangan ilmu pengetahun baik hard skill maupun soft skill bagi mahasiswa dan dosen di kedua perguruan tinggi.

Selepas penandatanganan MoU Politeknik Merlimau Melaka, Malaysia.  langsung mengunjungi Jurusan Teknik Elektro dan bagian terkait di Polsri. diharapkan dapat menemukan bentuk kerjasama di bidang yang lain.