Kunjungan Himpunan Ahli Elektro Indonesia (HAEI) bersama Legrand Group Indonesia.

Polsri.3/12/2019. Polsri kedatangan tamu dari pengurus pusat Himpunan Ahli Elektro Indonesia dan Legrand Group Indonesia.

Dr.Ing. Ahmad Taqwa, MT menyambut hangat kedatangan Ketua Umum beserta 10 orang yang merupakan pengurus pusat HAEI bersama Leo H , Country Manager di Legrand Group Indonesia.

Ir. Achmad Sutowo.Sutopo, ketua umum HAEI menyampaikan “ Sumber Daya Manusia di Indonesia untuk tenaga ahli praktisi masih kurang. Dan untuk menjadi engineer sudah berkurang sehingga tidak menutup kemungkinan 30 tahun mendatang kehabisan engineer.  Sehingga produksi salah satunya yaitu dari perguruan tinggi. Bagi yang masih memiliki kompetensi yang minim itu merupakan tantangan pemerintah Kementerian PUPR dan Kementerian Pendidikan. Diberikan pelatihan-pelatihan untuk mahasiswa.”

HAEI ingin mengajak Polsri untuk menjadi anggota Himpunan Ahli Eelektro Indonesia dan mempunyai rencana untuk membuat cabang di Sumsel.  

Leo H, dalam pidatonya mengatakan “Kita hidup untuk orang lain, kita hidup untuk generasi selanjutnya” Indonesia kekurangan kompetensi dan SDM yang perlu kita bangun bersama dan ada yang menjembatani industri dan Pendidikan atau asosiasi dengan Pendidikan. Dengan HAEI ini, banyak orang-orang luar biasa yang telah banyak membangun Gedung-gedung di Indonesia dapat menjadi pembimbing dan panutan untuk generasi muda untuk berkompetensi dan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.