Polsri Gelar Internasional Conference dari lima negara dan Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Pada Masyarakat 2019

Polsri. 9/10/2019. Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) untuk kali ketiganya menggelar International Conference.Acara dilaksanakan di Hotel Excelton Palembang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya  untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dibidang penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, M.M saat membuka The 3rd First International Conference 2019 dan Seminar Nasional Aplikasi Teknologi untuk Masyarakat. .
.
“Pemprov Sumsel mengikuti perkembangan teknologi dengan memanfaatkan teknologi seiring dengan kebutuhan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Dr Rita Martini SE MSi Ak, mengatakan, bahwa kegiatan ini tak hanya Internasional Conference dari lima negara peserta yakni Indonesia, Brunai Darussalam, Taiwan, Malaysia dan Jepang. Akan tetapi juga diikuti Seminar Nasional Aplikasi Teknologu untuk Masyarakat (Snaptekmas) 2019.

“Jadi ini kegiatan tahunan untuk mempertemukan para peneliti, para akademisi untuk sharing informasi berkaitan dengan penelitian berdasarkan hasil kerja masing-masing bidang,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Polsri , Dr Ing Ahmad Taqwa MT, melalui Pembantu Direktur I Carlos RS ST MT, mengatakan, bahwa di era saat ini dosen harus benar-benar meningkatkan kualitasnya yakni dengan mengoptimalkan tujuan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Yaitu selain pengajaran yakni penelitian dan pengabdian. Dan lewat The 3 RD First International Conference 2019 yang digelar Polsri diharapkan meningkatkan publikasi jurnal dan juga pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa International Conference ini menyoroti perkembangan tentang penelitian digital melalui perkembangan teknologi aplikasi. Apalagi, pada Internasional Conference ini ada sekitar 250 peserta yang submit. “Dari semua hasil submit ada 191 jurnal penelitian atau paper dan 59 artikel pengabdian,” tutupnya